Pilkada di Kepri, Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang: Partai Politik Seperti Tidak Serius

Menurut Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, sejumlah parpol terlihat belum serius dalam menentukan pilihan usung calon di Pilkada.

Pilkada di Kepri, Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang: Partai Politik Seperti Tidak Serius
tribunbatam.id
Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, S.Sos.,MPM. 

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG - Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, S.Sos.,MPM melihat ada ketidak seriusan partai politik dalam Pilkada di Kepri saat ini.

Ini dikarenakan sejumlah partai politik yang belum menentukan pilihan untuk mengusung calonnya.

"Sekarang partai politik buka penjaringan semua. Padahal kita tahu bahwa tidak ada partai yang bisa mengusungkan calon. Sebab komposisi kursi kurang semua. Seharusnya, partai politik membuat koalisi dulu, baru buka penjaringan," ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Endri menyampaikan, untuk Pilkada di Kepri, figur yang akan muncul tetap pada calon petahana dan figur lama.

"Saya melihat figur lama akan mencalonkan kembali, terutama petahana dan mantan Kepala dan Wakil kepala daerah kembali ingin maju," ucapnya.

Menurutnya, bila figur lama dan petahana saja yang akan muncul sebagai calon. Tentunya masyarakat sudah sangat bisa menilai masing-masing calonnya.

"Contohnya yang saat ini sudah terlihat ingin maju. Seperti Ismeth Abdullah, Ansar Ahmad, Soerya Respationo. Masyarakat sudah tahu figur ini semua," ujarnya.

Ia pun menyinggung, bahwa potensi Ansar Ahmad untuk maju dalam Pilkada pemilihan Gubernur sangat besar. Hanya saja masih terbentur aturan.

"Ansar Ahmad sudah membuktikan hasil Pileg 2019. Dengan perolehan suara yang cukup signifikan mengalahkan suara lainnya di dapil Kepri. Hanya saja, aturan anggota legislatif apakah harus mundur atau cuti belum ada keputusan pasti, sebab masih dalam prosea revisi undang-undang," ucapnya.

Ia mengatakan, peta politik di Kepri akan bisa terbaca bila partai politik sudah melakukan koalisi.

"Kalau sudah koalisi, pasti terbaca calon yang akan diusung. Kalau begini, masih terlihat belum serius, masih dingin," sebutnya.(Tribunbatam.id/Endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved