Tiga Kecamatan Baru Terwujud, Rombongan Pemkab Anambas Berangkat ke Kemendagri Jakarta

Tiga kecamatan baru terwujud, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Tiga Kecamatan Baru Terwujud, Rombongan Pemkab Anambas Berangkat ke Kemendagri Jakarta
tribunbatam.id/istimewa
Perrtemuan antara Plt Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro dengan Bupati Anambas, Abdul Haris di salah satu hotel di Tanjungpinang Senin (2/12/2019). Haris Meminta percepatan infrastruktur khususnya di kecamatan perbatasan. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

Ini dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih karena 3 kecamatan baru terbentuk di kabupaten ini. 

Saat ini ada Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Jemaja Barat dan Kecamatan Kute Siantan selain 7 kecamatan yang sebelumnya sudah ada di Anambas. 

Pada kunjungan tersebut Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kepulauan Anambas, Kepala Bagian Bapeda, Kepala Dinas DP3, Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas Diskominfotik, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dishub LH, Kepala Dinas Pendidikan, Kasatpol PP dan Damkar, Kepala BPPD, Kepala Bagian Tapem, Kepala Bagian Pembangunan, dan Staff humas.

Berhubung Anambas merupakan sektor pariwisata dan memiliki hasil laut yang sangat luar biasa, Haris mengatakan Pemerintah Daerah kini sedang gencar-gencarnya melakukan pembenahan di sektor pariwisata dan perikanan untuk memajukan perekonomian masyarakat.

 Dapat Bantuan Rehab Rumah, Warga Siantan Selatan Anambas ini Sempat Takut Dipanggil Kecamatan

 Rayakan Tahun Baru, Pembeli Dari Pulau Luar Serbu Toko Pakaian di Siantan Anambas

"Namun ada persoalan yang kini juga harus kita benahi di Anambas, yakni masalah sampah. Untuk masalah sampah ini akan kami usahakan semaksimal mungkin agar teratasi dengan baik," jelasnya.

Atas terbentuknya 3 kecamatan baru itu, Dirjen Adwil Kemendagri Eko Subowo mengucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah atas mekarnya 3 kecamatan ini.

"Untuk sarana dan prasarana perkantoran Kementerian akan mengupayakan pada kabinet Indonesia maju dua ini dapat dianggarkan kembali," ungkapnya.

Sebab Kepulauan Anambas ini merupakan kawasan strategis nasional yang harus menjadi fokus utama dalam aspek keamanan dan kedaulatan.

Plt Gubernur Kepri Resmikan Kecamatan Kute Siantan di Anambas, Ini Pesan Isdianto

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved