KARIMUN HARI INI

Ulang Tahun Posyandu Paus, Lanal TBK Gelar Lomba Balita Sehat

Peringati ulang tahun Posyandu, Sejumlah anak balita yang rutin memeriksa kesehatannya ke Posyandu Paus Lanal TBK mendapat hadiah lomba balita sehat

Ulang Tahun Posyandu Paus, Lanal TBK Gelar Lomba Balita Sehat
tribunbatam.id
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono dan istri menimbang seorang balita di Posyandu Paus Lanal TBK, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Sejumlah anak balita yang rutin memeriksa kesehatannya ke Posyandu Paus Lanal TBK mendapat hadiah.

Balita yang mendapatkan hadiah adalah yang berat badannya naik dengan baik serta balita yang rutin datang memeriksakan kesehatannya.

Penyerahan hadiah disejalankan dengan acara HUT ke 8 Posyandu Paus Lanal TBK tahun 2020, Rabu (15/1/2020).

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono dan istri ikut menimbang balita di Posyandu Paus Lanal TBK , Rabu (15/1/2020).
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono dan istri ikut menimbang balita di Posyandu Paus Lanal TBK , Rabu (15/1/2020). (tribunbatam.id)

Acara dilaksanakan di Posyandu Paus di Komplek TNI AL R E Martadinata, jalan KRI Lemadang Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Juara satu balita yang timbangannya naik bernama Alvino Hanif Arkan, putra dari Nyonya Wahidin. Kemudian juara bernama Oshi Askana Sakhi Wijaya putri dari Nyonya Riawan dan juara tiga bernama Naviza Aira, putri dari Nyonya Safri Marjono.

Sementara balita yang rutin Datang bernama Wahyu adika Pratama, putra dari Nyonya Alatha. Kemudian juara dua bernama Alecia Elvina Ganes, putri dari nyonya Eka Efrison. Serta juara tiga bernama Abil, putra dari Nyonya Jumar Salam.

Turut hadir Danlanal TBK yang juga Pembina Posyandu Paus Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Ibu Pembina Posyandu Paus yang juga Ketua Jalasenastri cabang 6 korcab IV DJA I Whiesse Mandri, Bidan Riana Elizabeth Manalu, Pabinhar Lanal TBK Letda Laut (K/W) dr Rani, Perwira Staf Lanal TBK, Pengurus Jalasenastri Cab 6 DJA I, Ketua Posyandu Paus Nyonya Hendriyono Beserta Kader serta ratusan ibu dan balita.

"Kami ucapan Selamat Ulang tahun ke 8 Posyandu Paus Lanal TBK, semoga kedepan semakin maju dalam memberikan pelayanan kepada Bayi dan Balita," kata Mandri.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono dan istri menimbang seorang balita di Posyandu Paus Lanal TBK, Rabu (15/1/2020).
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono dan istri menimbang seorang balita di Posyandu Paus Lanal TBK, Rabu (15/1/2020). (tribunbatam.id)

Mandri mengingatkan para ibu harus memperhatikan penanganan kesehatan, cara pengaturan dan penanganan terhadap anak-anaknya.

"Dan juga peran bapak-bapak sangat penting untuk membimbing kepada anak-anak sebagai penerus bangsa," tambahnya.

Sementara Whiesse Mandri mengucapkan terima kasih kepada pengurus Posyandu, bidan serta Ibu-ibu yang aktif memeriksa perkembangan anak-anak mereka. Ia meningatkan agar para ibu selalu rutin memeriksa kesehatan medis, imunisasi, timbang badan dan ukur tinggi badan anak mereka.

"Dengan adanya posyandu, maka bayi dan balita sekitar Bukit Senang akan lebih sehat. Agar para kader, pengurus Jalasenastri Lanal TBK dengan dibantu bidan, tiap bulan senantiasa menyiapkan Posyandu untuk memberikan Pelayanan kesehatan kepada bayi dan balita," pesan Whiesse.(tribunbatam.id/elhadifputra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved