VIDEO - Bawa 30.037 Butir Ekstasi ke Batam, Seorang Pria Ditangkap di Pelabuhan Harbour Bay

J (28) diamankan petugas Bea dan Cukai Pelabuhan Ferry Internasional Harbour Bay, Batam karena kedapatan membawa 30.037 butir ekstasi masuk Batam.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Akibat menyelundupkan narkotika jenis ekstasi ke Batam, seorang pria berinisial J (28) diamankan oleh petugas Bea dan Cukai Pelabuhan Ferry Internasional Harbour Bay, Kota Batam, Kamis (9/1/2020) lalu.

Pria ini diamankan setelah gerak-geriknya dicurigai oleh petugas saat berada di mesin pemeriksaan X-ray penumpang terminal kedatangan pelabuhan.

Ini terungkap saat konferensi pers yang digelar oleh Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam, Selasa (14/1/2020).

"Jadi dia membawa koper dan beberapa peralatan lainnya. Saat di mesin X-ray, didapatkan narkotika jenis ekstasi 30.037 butir pil ekstasi dan 31,7 gram ekstasi yang disembunyikan dalam 11 bungkusan makanan," ungkap Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Susila Brata saat memimpin konferensi pers pengungkapan.

 Polda Kepri Musnahkan BB 14,3 Kg Sabu, 3353 Butir Ekstasi Kasus 2019

Diketahui pula J akan dikenakan ancaman sesuai undang-undang (UU) narkotika pasal 112 ayat 2 dengan ancaman pidana penjara minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun.

Selain itu, dia juga terancam hukuman sesuai pasal 113 ayat 2 karena membawa barang haram itu dari luar negeri, serta pasal 114 ayat 2 minimal dengan ancaman pidana penjara minimal enam tahun dan maksimal 20 tahun.

 TERTANGKAP Bawa 30.037 Ekstasi ke Batam, Polisi Ungkap Isi WhatsApp J Sebelum Tertangkap

Hanya sebagai kurir

Wadir Resnarkoba Polda Kepri, AKBP SOM Pardede mengungkapkan jika sosok J hanyalah seorang kurir.

"Dia itu hanya bertugas membawa saja. Namun, kami masih berusaha mengambangkan kasus ini dari bukti-bukti dan pengakuan tersangka nantinya," ungkapnya saat konferensi pers pengungkapan penyelundupan narkotika jenis ekstasi ke Batam digelar di Kantor KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Selasa (14/1/2020).

 Selain itu, Pardede juga mengatakan jika barang haram ini dibawa oleh J dari Malaysia.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved