PENANGKAPAN KURIR SABU

Dua WNA Asal Malaysia Terancam Pidana Mati, Bawa Sabu dan Ekstasi ke Batam, Diamankan di Laut

Keduanya berprofesi sebagai nelayan, diamankan karena membawa narkoba jenis sabu seberat 928 gram dan pil ekstasi sebanyak 925 butir di speedboat

Dua WNA Asal Malaysia Terancam Pidana Mati, Bawa Sabu dan Ekstasi ke Batam, Diamankan di Laut
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Dua Warga Negara Malaysia pelaku pembawa narkoba jenis sabu berdiri saat konferensi pers di Mapolda Kepri, Kamis (16/1/2020) 

Polda Kepri melalui Ditresnarkoba, Rabu (8/1/2020) malam mengamankan 2 orang Warga Negara Asing (WNA) di perairan Belakang Padang Batam.

Penangkapan dua orang yaitu S dan MR  WNA berkebangsaan Malaysia itu dikarenakan karena didapati oleh Ditresnarkoba Polda Kepri membawa narkoba jenis Sabu seberat 928 gram dan pil ekstasi sebanyak 925 butir.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt dalam ekspose tersebut mengatakan, kedua pelaku S dan MR diamanankan di atas pompong atau kapal speedboat yang digunakan mengantar barang haram tersebut dari negara asalnya.

"Di dalam speedboat tersebut ditemukan satu paket teh hijau Cina warna hijau yang berisikan sabu," ujar Harry, Kamis (16/1/2020) didampingi oleh Diresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Mudji Supriadi.

Setelah dilakukan penggeledahan di dalam speedboat didapati  paket narkoba jenis sabu lainnya.

Harry mengungkapkan, untuk pil ekstasi disimpan para pelaku di dalam kotak biskuit mentega yang dibungkus dengan plastik.

Dari barang bukti yang ada tersebut kedua pelaku diamanankan oleh Diresnarkoba Polda Kepri.

"Sampai saat ini Provinsi Kepri masih menjadi jalur peredaran narkotika, untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama bergandengan tangan untuk menghentikan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba diwilayah kita," imbau Kabid Humas Polda Kepri dalam Konfrensi Pers pengungkapan Kasus Narkoba. 

Simpan Ganja dalam Polibag Tanaman, AH Dibekuk Dirresnarkoba Polda Kepri

Sementara itu di Batam, seorang penjual tanaman AH (60), diamankan polisi karena berjualan narkoba jenis ganja yang disimpannya dalam polibag tanaman yang dia jual.

Subdit III Diresnarkoba Polda Kepri, Kamis (9/1/2020) pagi menangkap AH di kawasan Perumahan Pelita, Kelurahan Kampung Pelita kecamatan Lubuk Baja.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved