ANAMBAS TERKINI

Tertarik Jadi Calon Panitia Pemilihan Kecamatan di Anambas, Cek Syaratnya di Sini

Bagi yang tertarik jadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan untuk pilkada serentak 2020 di Anambas, ini syarat yang harus disiapkan

Tertarik Jadi Calon Panitia Pemilihan Kecamatan di Anambas, Cek Syaratnya di Sini
TRIBUNBINTAN.COM/ALFANDI SIMAMORA
Rekapitulasi penghitungan surat suara di daerah Hinterland Kecamatan Bulang sudah selesai dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bulang Rabu (24/4/2019) malam. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tahun 2020 dibuka untuk umum, sejak Rabu (15/1/2020).

Bagi anda yang tertarik mendaftar jadi anggota PPK di wilayah kerja Kepulauan Anambas, ini dokumen yang harus disiapkan.

1.Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.




2.Surat pernyataan setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar negara republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika dan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945.

3.Surat pernyataan mempunyai integritas pribadi yang kuat, jujur, dan adil.

4.Surat pernyataan tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau paling singkat dalam jangka waktu 5 tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengguna partai politik yang bersangkutan.

KPU Batam Buka Pendaftaran PPK higga 17 Januari 2020

KPU Batam Tunggu Juknis Penerapan Sistem e-rekap Suara untuk Pilkada Serentak 2020

5.Surat keterangan kesehatan dari puskesmas atau rumah sakit yang ditunjuk.

6.Surat pernyataan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

7.Fotocopy ijazah SMA/sederajat atau ijazah terakhir yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang atau surat keterangan dari lembaga pendidikan formal yang menyatakan bahwa yang bersangkutan sedang menjalani pendidikan SMA /sederajat.

8.Surat pernyataan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 tahun atau lebih.

9.Surat pernyataan tidak pernah dijatuhi sanksi pemberhentian tetap oleh KPU/KIP Kabupaten/Kota atau Dewan kehormatan penyelenggara pemilu.

10.Surat pernyataan Belum pernah menjabat dua kali dalam jabatan yang sama sebagai anggota PPK.

11.Surat pernyataan tidak berada dalam  ikatan perkawinan denga sesama penyelenggara pemilu.

12.Surat pernyataan tidak pernah menjadi tim kampanye salah satu pasangan calon dalan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota, dan pemilihan umum paling singkat lima tahun.

13.Surat keterangan domisili dari RT/RW.

Kelengkapan dokumen di atas dapat diantar langsung atau dikirim ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Anambas,
dengan alamat kantor sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas, jalan Tanjung Baruk Nomor 47 RT 001 RW 001, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Tarempa.

Paling lambat berkas dokumen lamaran diserahkan sebelum tanggal 24 Januari 2020.

Dokumen juga dapat dikirim melalui email kpukab.kepanambas@gmail.com.

Bagi kecamatan yang tidak satu daratan dengan kantor sekretariat KPU Kepulauan Anambas, dokumen kelengkapan berkas dapat diantar langsung ke Kantor Camat di wilayah masing-masing.

Minta Rp 16 Miliar Dapat Rp 14 Miliar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas 23 September 2020 mendatang. 

Ketua KPU Jupri Budi mengatakan, saat ini pihaknya fokus dengan tugas dan target, tak hanya menyukseskan Pilkada dengan kuantitas namun juga hasil yang berkualitas. 

"Target kita Pilkada ini bukan hanya sukses kuantitas namun juga berkualitas," ujar Budi, Jumat (27/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved