ADVERTORIAL

Yusiani Gurusinga Ternyata Pernah Bercita-Cita Menjadi Nelayan, Ini Alasannya

Saking cintanya Yossi pada laut, Ia sempat bercita-cita untuk menjadi seorang nelayan karena menyukai kehidupan nelayan.

Yusiani Gurusinga Ternyata Pernah Bercita-Cita Menjadi Nelayan, Ini Alasannya
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Yusiani Gurusinga selaku bakal calon Wakil Wali Kota Batam 2020 jalur independen mendampingi Rian Ernest, memiliki segudang bakat. 

Yusiani Gurusinga Ternyata Pernah Bercita-Cita Menjadi Nelayan, Ini Alasannya

TRIBUNBATAM.id - Yusiani Gurusinga atau yang akrab disapa Yossi ternyata merupakan seorang pecinta alam.

Ia kerap melakukan banyak aktivitas di alam, mulai dari gunung, hutan, hingga lautan.

“Saya suka banget alam, saya suka naik gunung. Saya pernah ke Gunung Sibayak, Sinabung, dan Gunung Gede Pangrango. Jadi, saya senang sekali dengan yang namanya alam,” ungkap Yossi memulai cerita tentang hobinya menjelajah alam, Selasa (14/1/20).

Tak hanya gunung, bakal calon wakil wali kota Batam 2020 jalur independen yang mendampingi Rian Ernest ini juga hobi menjelajah lautan.

Yossi kerap melakukan aktivitas snorkeling dan canoeing di laut.

“Saya juga suka sekali snorkeling sampai ke Pulau Abang sampai ke mana-mana dan hampir semua pulau itu pernah saya datangi karena saya juga bergabung dalam Visit Batam 2010 dari Dinas Pariwisata. Jadi, semua pulau saya tahu. Saking senangnya pulau, saya juga pernah keliling pulau di Natuna. Luar biasa sampai saya lukis,” ungkap Yossi yang juga ahli dalam melukis, menggambar sketsa dan membuat kaligrafi.

Yossi juga pernah melakukan canoeing (mengendarai kano) dari pulau Batam sampai pulau Sakera, Tanjung Uban, Bintan, selama 6 jam perjalanan pulang-pergi.

Saking cintanya Yossi pada laut, Ia sempat bercita-cita untuk menjadi seorang nelayan karena menyukai kehidupan nelayan.

Selain itu, wanita Karo ini juga sangat senang dalam menjelajah hutan. Beberapa hutan Batam yang pernah ia jelajahi, diantaranya hutan Sukajadi dan hutan Duriangkang.

Hobinya di alam membuat Yossi begitu mencintai lingkungan dan menjaga alam. Hal ini dapat dilihat dari Ia yang sering mengikuti kegiatan lingkungan, seperti kegiatan menanam bakau dan menanam pohon.

“Setiap ada yang hijau-hijau tanam pohon, saya pasti datang,” ungkapnya.

Apabila memiliki rejeki lebih, wanita yang bercita-cita ingin membangun Sekolah Alam ini juga kerap membelikan sarung tangan guna dibagikan ke anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya untuk bersama-sama mengutip sampah.

“Jadi saya kumpulin anak-anak, saya kasih sarung tangan. Ketika mereka kumpulin sampah, saya janjiin, siapa yang mengumpulkan sampah paling banyak akan diangkat menjadi Polisi Kebersihan. So, mereka excited. Mereka ngumpul semua di fasilitas umum (fasum),” ungkapnya.

Yossi juga mengaku ngefans dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Batam karena aktivitas yayasan tersebut yang sangat menjaga lingkungan dan rutin melakukan daur ulang terhadap sampah plastik di Kota Batam. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved