KARIMUN TERKINI

Bobol Rumah Warga di Karimun, Ditangkap saat Berjualan Sate di Batam, Ini Pengakuan Pelaku

Pelapor (korban) tidak mengunci pintu karena biar saat istrinya pulang tidak perlu membangunkannya," kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramo

Bobol Rumah Warga di Karimun, Ditangkap saat Berjualan Sate di Batam, Ini Pengakuan Pelaku
TRIBUNBATAM.id/ELHADIF PUTRA
Ibrahim pelaku pencurian saat diamankan Satreskrim Polres Karimun. Ibrahim ditangkap saat jual sate di salah satu Mall di Batam. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Mengaku main-main ke Karimun, seorang pemuda bernama Muhammad Ibrahim (20) melakukan pencurian.

Pemuda yang tinggal dan bekerja sebagai penjual sate di Kota Batam itu mencuri di sebuah rumah di jalan Telaga Mas, RT 004, RW 002, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Ke Karimun main-main saja," kata Ibrahim sambil menunduk ketika dihadirkan dalam ekspos pengungkapan tindak pencurian di Kantor Satreskrim Polres Karimun, Kamis (16/1/2020).

Tindak pencurian tersebut dilakukannya pada Minggu (12/1/2020) malam. Sekira pukul 22.00 WIB, Ibrahim masuk ke rumah korban melalui pintu samping yang tak terkunci.

"Pelapor (korban) tidak mengunci pintu karena biar saat istrinya pulang tidak perlu membangunkannya," kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono melalui KBO Satreskrim Polres Karimun Iptu Rustam Efendi Silaban.

Dua Spesialis Pencurian Rumah Kosong di Batam Dijerat Pasal Berlapis, Pidana Ini Menanti

BURU Pelaku Curamor, Polsek Sagulung Tangkap Spesialis Pencurian Rumah Kosong

Perkuat Layanan, RSUD Tanjung Batu Karimun Bakal Datangkan 2 Dokter Spesialis

Atur Strategi Jelang Pilkada Karimun, 12 Pimpinan Anak Cabang PKB Terima SK Baru

Korban baru menyadari rumahnya telah dibobol pencuri di keesokan harinya. Korban mendapati sejumlah barang-barang berharga miliknya hilang.

Setelah dicek, korban kehilangan satu unit kamera merk Sony, satu unit handphone merk Samsung, satu jam tangan merk G- Shock, satu unit camera digital merk fujifilm, sejumlah perhiasan dan dompet yang berisi dokumen pribadi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Setelah mendapatkan laporan, polisi melakukan penyelidikan. Hasilnya polisi mendapatkan informasi pelaku berada di Kota Batam.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Karimun kemudian berangkat ke Kota Batam pada Rabu (15/1) dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Barelang.

Ibrahim dibekuk polisi ketika sedang berjualan sate di Botania, Batam Centre, Kota Batam.

"Dia ditangkap saat berjualan sate di Botania," jelas Rustam.

Ternyata tindakan pencurian yang dilakukan Ibrahim di Karimun bukanlah yang pertama kalinya.

Beberapa tahun yang lalu, ia ditangkap oleh Polsek Balai Karimun karena kasus yang sama. Namun karena masih di bawah umur, Ibrahim dilepaskan setelah proses diversi. (Tribunbatam.id/Elhadif Putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved