Tunggu Keputusan Kemendagri, Empat ASN di Kudus Terancam Dipecat Tak Masuk Kerja 173 Hari di 2019

Tunggu keputusan Kemendagri, 4 Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Kudus, Jawa Tengah terancam dipecat karena tak masuk kerja selama 173 hari selama 2019.

Tunggu Keputusan Kemendagri, Empat ASN di Kudus Terancam Dipecat Tak Masuk Kerja 173 Hari di 2019
KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil. Empat ASN di Kudus, Jawa Tengah terancam dipecat setelah tidak masuk kerja selama 173 selama 2019. 

TRIBUNBATAM.id, KUDUS - Empat Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Kudus, Jawa Tengah diketahui tidak masuk kerja selama 173 hari selama 2019. 

Empat abdi negara ini merupakan tiga orang guru serta satu pegawai TU di sebuah SMP di Kudus.

Mereka terancam dipecat dari profesinya setelah menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

‎Dilansir Tribunnews.com, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo akan bersikap tegas terhadap pelanggaran administrasi yang dilakukan anak buahnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan tindakan ASN di wilayahnya yang dinilai tidak pantas.

"Pimpinan menjadikan hal ini sebagai perhatian. Mereka yang terancam dipecat ini karena sudah mangkir tidak bekerja selama 173 hari, akumulasi dalam setahun," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus, Catur Widyatno.

Catur mengatakan, keempat ASN itu berasalan sakit. Sehingga dalam waktu tersebut tidak berangkat kerja.

Padahal, lanjut dia dalam peraturan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN disebutkan jika dalam 46 hari tidak masuk kerja, maka bersangkutan diberhentikan dengan hormat.

Terkait kebenaran dengan kondisi kesehatan oknum ASN tersebut, pihaknya bekerja sama dengan tim dokter untuk memeriksanya.

Pasalnya satu di antara empat orang itu beralasan sakit kepala dan perutnya yang sering melilit.

"Apakah yang bersangkutan dinyatakan benar-benar sakit atau bukan, tim dokter akan melakukan pemeriksaan," ucapnya. (TribunJateng.com/Raka F Pujangga)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tiga Guru SD dan Satu TU SMP di Kudus Bolos Kerja Sampai 173 Hari, Ini Tindakan Bupati, https://www.tribunnews.com/regional/2020/01/17/tiga-guru-sd-dan-satu-tu-smp-di-kudus-bolos-kerja-sampai-173-hari-ini-tindakan-bupati.

Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved