TANJUNGPINANG TERKINI

Jung Ta Jadi Pesakitan di PN Tanjungpinang Gegara Edarkan Sabu, Pidana 7 Tahun Penjara Menanti

Jung Ta, terdakwa pengedar narkoba jenis sabu-sabu dituntut 7 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Mona Amalia di PN Tanjungpinang

Jung Ta Jadi Pesakitan di PN Tanjungpinang Gegara Edarkan Sabu, Pidana 7 Tahun Penjara Menanti
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Terdakwa Jung Ta saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Kamis(16/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Jung Ta, terdakwa pengedar narkoba jenis sabu-sabu dituntut 7 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Mona Amalia di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Kamis (16/1/2020) lalu.

Dalam tuntutan tersebut, selain 7 tahun penjara, Jung Ta juga didenda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan penjara.

"Terdakwa terbukti bersalah melakukan percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika secara tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I, sebagaimana melanggar pasal 114 Ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ucap JPU Mona dalam persidangan.






Atas tuntutan itu, Penasihat Hukum (PH) terdakwa menyatakan akan mengajukan pembelaan secara tertulis.

Ketua Majelis Hakim, Ramauli Purba, didampingi oleh Majelis Hakim anggota Eduard P Sihaloho dan Corpioner menunda persidangan selama satu pekan dengan agenda pembacaan pembelaan oleh terdakwa.

Dalam dakwaan JPU, kasus ini berawal saat terdakwa dihubungi oleh Marino (DPO) untuk mengambil paketan sabu beserta timbangan digital warna hitam di rambu-rambu jalan Peralatan Kota Tanjungpinang, Selasa (13/8/2019) pukul 19.00 Wib.

Demi Sabu, Wanita Ini Rela Jadi Pelampiasan Nafsu Bandar Narkoba, Mengaku Sudah Sering Lakukan Itu

2 Nelayan Asal Malaysia Terancam Pidana Mati di Batam, Diamankan Dirresnarkoba Polda Kepri

Setelah mendapatkannya, terdakwa langsung menuju kos-kosan temannya, Sony (dituntut dengan berkas terpisah) di jalan Salam Km. 8 Kota Tanjungpinang.

Terdakwapun membagikan kedalam 4 paket kecil. Dua paket kecil, atas perintah Mario, dan meletakkannya di dekat pembuangan sampah di samping Masjid Km. 7 Tanjungpinang.

Keesokan harinya, terdakwa Wellen (dituntut berkas terpisah) membeli sabu-sabu satu paket ke terdakwa Jung Ta seharga Rp 750 ribu, dan diwaktu yang berbeda Sony juga memesan satu paket sabu seharga Rp 600 ribu.

Barang bukti sabu milik terdakwa pun seberat 2,31 gram. 

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved