Breaking News:

Periksa Barang Bawaan Pengendara Bermotor, Polisi Pilih 3 Lokasi di Karimun untuk Cipta Kondisi

Tiga lokasi dipilih personel Polres Karimun untuk Operasi Cipta Kondisi. Mereka memeriksa barang bawaan pengendara motor dalam kegiatan itu.

Penulis:
Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id/Dokumentasi Polres Karimun
Polisi memeriksa kendaraan di pinggir Jalan Coastal Area, Karimun, Sabtu (18/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Polres Karimun bersama Polsek yang ada di Pulau Karimun menggelar Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (18/1/2020) malam.

Operasi yang bertujuan mencegah kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat tersebut diawali dengan apel di halaman Mapolsek Tebing. Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Mukharom.

Sebanyak 49 personil kepolisian ikut dalam operasi ini. Operasi dilaksanakan dengan patroli menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, serta melakukan pemeriksaan di beberapa titik strategis.

"Kegiatan cipta kondisi dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Karimun. Agar situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif," kata Mukharom.

Adapun rute yang dilalui adalah Pasar Teluk Uma, Costal Area dan Taman Hijau Karimun depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun.

Saat patroli, polisi melakukan pemeriksaan terhadap para pemuda yang sedang duduk- duduk di pinggir jalan Costal Area. Petugas melakukan pemeriksaan badan serta memeriksa jok sepeda motor mereka.

Hal yang sama juga dilakukan terhadap kelompok pemuda yang yang sedang duduk-duduk di pinggir Jalan Poros.

"Kami memeriksa barang bawaan pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat di Pasar Teluk Uma. Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan membawa sajam dan narkoba," tambah Mukharom.

Mukharom mengatakan,  pihaknya bukan hanya melakukan pemeriksaan saja. Akan tetapi juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

"Sehingga terjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat dan sosok Polri sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan masyarakat. Termasuk menyampaikan imbauan Khamtibmas kepada Pemuda yang sedang duduk di Taman Hijau Kabupaten Karimun depan RSUD Kabupaten Karimun," paparnya.

Operasi selesai sekira pukul 00.00 WIB dan diakhiri dengan apel yang dipimpin Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo. Hasil dari operasi tidak ada ditemukan barang terlarang ataupun barang-barang berbahaya.

"Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif," ujar Fian.(TribunBatam.id/ElhadifPutra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved