Breaking News:

Wakil Wali kota Tanjungpinang ke Pekanbaru, Hadiri Rapat Pergantian Direksi Bank Riau Kepri

Wakil Wali kota Tanjungpinang, Rahma bertemu dengan pimpinan direksi Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (17/1/2020) lalu.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id
Wakil Wali kota Tanjungpinang, Rahma menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Jumat (17/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG - Wakil Wali kota Tanjungpinang, Rahma bertemu dengan pimpinan direksi Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (17/1/2020) lalu. 

Rahma hadir terkait Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda penetapan Calon Pengurus Perseroan dan Penetapan Calon Dewan Syariah Perseroan.

Rapat digelar secara tertutup oleh para pemegang saham perseroan di Ballroom Dang Merdu Lantai 4 Bank Riau Kepri, Pekanbaru. 

Wakil Wali kota Tanjungpinang, Rahma bersama Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (17/1/2020).
Wakil Wali kota Tanjungpinang, Rahma bersama Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (17/1/2020). (Istimewa)

Rahma menyampaikan, bahwa pertemuan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan pimpinan pengurus perseroan PT Bank Riau Kepri.

"Ada beberapa nama yang diusulkan, untuk dicalonkan mengisi jabatan Direktur Utama, Komisaris Utama, Direktur Dana dan Jasa, serta Direktur Operasional," ujarnya.

Dari 3 nama yang diusulkan, terpilih 2 nama yang lolos ditahap awal untuk masing masing jabatan. Yakni sebagai Calon Direktur Utama yaitu Nizam dan Andi Buchari. 

Sementara Calon Komisaris Utama yaitu Indra dan Yan Prana Jaya, Calon Direktur Dana dan Jasa yaitu Jazuli dan Suharto, serta Calon Direktur Operasional yaitu Denny dan Said Syamsuri.

Rahma menyebutkan, di antara nama-nama yang sudah diputuskan dari hasil kesepakatan oleh seluruh pemegang saham, maka nama-nama tersebut akan diserahkan terlebih dahulu ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk dilakukan tes lanjutan.

"Nantinya akan mendapatkan 1 orang dengan nilai terbaik pada masing-masing jabatan yang nantinya akan memimpin sesuai jabatan yang dibutuhkan, namun jika kedua nama yang diusulkan ini lolos tes di OJK, maka akan dikembalikan lagi ke pemegang saham, dan akan dilakukan RUPS lanjutan, dengan melakukan voting oleh seluruh pemegam saham, tujuannya untuk menentukan siapa yang akan memimpin pada jabatan tersebut," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya seleksi Jabatan Pimpinan di Bank Riau Kepri ini, semoga bisa mendapatkan Pimpinan yang terbaik, yang sesuai kriteria, jujur dan amanah.

"Dengan mendapatkan pimpinan yang baru nanti, mudah-mudahan bisa membawa kemajuan untuk Riau dan Kepulauan Riau, khususnya untuk Kota Tanjungpinang sendiri, setidaknya dalam jangka waktu 4 tahun memegang jabatan di Bank Riau Kepri, bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk daerah kita," harapnya.

Pertemuan RUPSLB kali ini dihadiri sebanyak 21 pemegang saham Bank Riau Kepri, baik itu Gubernur Riau, dan Gubernur Kepulauan Riau, dan juga Walikota dan Bupati se-Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.(Tribunbatam.id/Endrakaputra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved