Bocoran Oppo Find X2 Punya Layar Setara Ponsel Gaming?

Rumor terbaru menyebut layar Oppo Find X2 akan lebih tinggi spesifikasinya dibanding Oppo Find X yang rilis tahun 2018 lalu.

Bocoran Oppo Find X2 Punya Layar Setara Ponsel Gaming?
(twitter.com/@leaks_tech)
Oppo Find X2 

TRIBUNBATAM.id - Bocoran spesifikasi Oppo Find X2 semakin ramai beredar di internet.

Meski demikian belum diketahui kapan Oppo Find X2 akan meluncur di pasar. 

Rumor terbaru menyebut layar Oppo Find X2 akan lebih tinggi spesifikasinya dibanding Oppo Find X yang rilis tahun 2018 lalu.

Salah satu pembocor info gadget asal China dengan akun Digital Chat Station membeberkan detail spesifikasi layar Oppo Find X2. Ia mengatakan, layar Oppo Find X2 akan beresolusi QHD Plus (3.168 x 1.440) dengan refresh rate 120 Hz.

Artinya, layar tersebut akan "berkedip" atau me-refresh hingga 120 kali dalam satu detik. Dengan refresh rate 120Hz, visual gerakan di layar akan lebih mulus, terutama saat bermain game.

Karena itulah layar dengan refresh rate tinggi biasanya dipakai oleh ponsel gaming dan dijadikan salah satu fitur unggulan. 

Sebagai perbandingan, rata-rata, smartphone Android saat ini memiliki refresh rate 60Hz saja. 

Menariknya, refresh rate 120 Hz bisa dipilih, mau digunakan pada resolusi FHD Plus maupun dimaksimalkan ke resolusi QHD Plus.

Bisa juga diturunkan ke refresh rate 60 Hz, terlepas dari pilihan resolusinya. Tentunya, mengatur refresh rate 120Hz pada resolusi tertinggi QHD Plus memiliki dampak negatif, yakni daya tahan baterai yang cepat terkuras.

Namun, memberikan opsi pengaturan refresh rate semacam ini menjadi poin plus untuk Oppo Find X2, apabila bocoran ini benar nantinya.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved