Cuaca Ekstrim, Kapal Feri MV Seven Star Island Baru Tiba Malam Hari di Anambas

Penumpang kapal feri MV Seven Star Island baru sandar di Pelabuhan Tarempa, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas, Senin (20/1/2020).

Cuaca Ekstrim, Kapal Feri MV Seven Star Island Baru Tiba Malam Hari di Anambas
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Kapal MV Seven Star Island yang berlabuh di Pelabuhan Pemda Natuna, Kepri, Jumat (9/5/2014). Ratusan penumpang yang semula bertolak dari Tanjungpinang menggunakan kapal ferry VOC Batavia terpaksa beralih menggunakan kapal ferry ini. Diduga kerusakan pada bagian mesin kapal VOC Batavia yang membuat penumpang baru tiba di Tarempa sekitar pukul 2100 WIB. Foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Penumpang kapal feri MV Seven Star Island baru sandar di Pelabuhan Tarempa, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas, Provinsi Kepri, Senin (20/1/2020) malam.

Kapal dengan rute pelayaran Tanjungpinang-Letung-Tarempa PP ini normalnya tiba sekira pukul 4 atau 5 sore.

Gelombang laut yang kurang bersahabat menjadi sebab kapal berwarna putih itu tiba di Tarempa pada malam hari.

Kapal feri penumpang ini sebelumnya tidak beroperasi dikarenakan cuaca laut yang kurang kondusif.  akibat cuaca, namun kini kapal Ferry sudah beroperasi meski gelombang tidak seperti biasa.

"Duh kak, bukan kuat lagi, saya aja muntah-muntah, ya cukup kencang lah tadi gelombangnya, deg-degan juga liat gelombangnya. Tapi Alhamdulillah sampai dengan selamat," kata seorang penumpang kapal feri, Andien, Selasa (21/1/2020).

Kepala BMKG Klas II Tarempa Dudi Juhadinata memberi peringatan terhadap aktivitas laut di perairan Kepulauan Anambas.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan kita tetal himbau agar waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang di wilayah perairan Natuna, Anambas, Utara Bintan, dan Timur Lingga, " jelas Dudi kepada TribunBatam.id, Selasa (21/1/2020).

Adapun prakiraan cuaca di Kepulauan Anambas hari ini berawan hingga hujan lokal di beberapa wilayah.(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved