Meski Banyak Tenaga Kerja di Batam, Perusahaan Pilih Cari Pekerja ke Sumatera Utara

Meski di Batam banyak pencari kerja, PT Philips Industries Batam dikabarkan merekrut tenaga kerja dari Deliserdang, Sumatera Utara.

Meski Banyak Tenaga Kerja di Batam, Perusahaan Pilih Cari Pekerja ke Sumatera Utara
IST
Suasana tes pencari kerja di Deliserdang, Sumatera Utara. 

TRIBUNBATAM.id - Meski di Batam banyak pencari kerja, PT Philips Industries Batam dikabarkan merekrut tenaga kerja dari Deliserdang, Sumatera Utara.

Tes perekrutan tenaga kerja berlangsung di kantor Dinas Ketenagakerjaan Deliserdang yang berada di area komplek perkantoran Bupati Senin, (20/1/2020).

Mereka yang mengikuti seleksi ini perempuan yang berusia mulai dari 18 sampai 23 tahun dan tinggal dari berbagai Kecamatan di Deliserdang.

Adapun pelaksana kegiatan seleksi ini adalah PT Danca Hureco sebagai pihak yang telah ditunjuk oleh pihak perusahaan untuk melakukan seleksi.

Beragam alasan yang diucapkan oleh pelamar ketika diwawancarai alasannya untuk melamar kerja ke Batam.

Selain karena persoalan gaji yang besar mereka juga ingin mencari pengalaman dan membantu orang tua.

Besar harapan mereka setelah seleksi ini mereka bisa lulus dan kemudian bisa diberangkatkan untuk kerja dengan kontrak selama dua tahun.

"Kemarin itu saya sempat kerja di Malaysia tapi karena kontrak kerja sudah habis jadi balik ke kampung lagi," ujar Morina Susanti Barus (22) yang merupakan warga dari Kecamatan Bangun Purba.

"Kemarin ada dapat informasi bahwa ada lowongan pekerjaan di PT Philips di kantor Dinas Ketenagakerjaan makanya mau coba. Enggak mungkin nganggur di rumah karena saya mau bantu orang tua juga. Harapannya semoga bisa lulus lah bang," sambungnya.

Saat datang ke kantor Dinas Ketenagakerjaan, Morina tidak datang sendiri.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved