TANJUNGPINANG TERKINI

Syahrul Hadiri Musrenbang Perdana Tingkat Kelurahan Tanjungpinang 2020, Ini Pesannya

Syahrul menyebutkan, musrenbang harus memprioritaskan terkait peningkatan promosi perilaku hidup bersih, dan sehat

Syahrul Hadiri Musrenbang Perdana Tingkat Kelurahan Tanjungpinang 2020, Ini Pesannya
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Walikota Tanjungpinang Syahrul saat menghadiri kegiatan Musrenbang di Aula Kelurahan Tanjungpinang Kota, Selasa (21/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kelurahan Tanjungpinang Kota menjadi kelurahan pertama yang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan di Kota Tanjungpinang di tahun 2020.

Acara pun dilaksanakan di Aula Kelurahan Tanjungpinang Kota, dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Dalam kegiatan itu Syahrul menyampaikan, Musrenbang ialah rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menyaring aspirasi masyarakat dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah di masyarakat pada tahun yang akan datang.






"Seperti aturannya, hasil musrenbang kelurahan nantinya dijadikan sebagai bahan, dan masukan dalam penyusunan rencana kerja (Renja) perangkat daerah di tingkat kecamatan," ujarnya, Selasa (21/1/2020).

Ia menyebutkan, musrenbang harus memprioritaskan terkait peningkatan promosi perilaku hidup bersih, dan sehat, peningkatan kompetensi petugas kesehatan, peningkatan sarana prasarana Rumas sakit dan puskesmas, peningkatan pelayanan KB metode Kotrasepsi jangka panjang, pengembangan Smart People dalam menunjang Smart City, peningkatan Koordinasi pemenuhan hak perempuan dan Anak, peningkatan kualitas pelayanan lembaga perlindungan perempuan dan anak dan peningkatan kompetensi pelatih dan pembinaan atlet terutama pada cabang olahraga prestasi.

Polres Tanjungpinang Pantau Pilkada 2020 Lewat CCTv

BREAKING NEWS - Siswi SMK Anambas dibully, Komisi lV DPRD Kepri Gelar Pertemuan dengan Disdik Kepri

"Pada kesempatan ini, saya juga mengajak seluruh peserta menjadikan pelaksanaan Musrenbang ini sebagai forum tertinggi dalam proses penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan Kota Tanjungpinang," jelasnya.

Ia pun berharap, semoga kerjasama yang telah terbina antara pemerintah, dan masyarakat dapat dipelihara dan ditingkatkan terus di masa yang datang.

"Harapannya demi keberhasilan tugas-tugas kita bersama dalam mewujudkan pembangunan Kota Tanjungpinang yang jauh lebih baik lagi," harapnya.

Agenda pelaksanaan Musrenbang tersebut untuk penyusunan RKPD Tahun 2021 dijadwalkan 9 hari kerja. Mulai 20 sampai 30 Januari 2020.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved