ADVERTORIAL

Rian Ernest : Batam Nafasnya di Laut, Bukan UWT

Bakal calon Wali Kota Batam 2020 jalur independen, Rian Ernest, ikut menanggapi pernyataan Kepala BP Batam terkait UWT tidak akan digratiskan

Rian Ernest : Batam Nafasnya di Laut, Bukan UWT
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Rian Ernest sebagai bakal calon Wali Kota Batam jalur independen 2020, saat melakukan blusukan ke Rumah Liar (Ruli) beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bakal calon Wali Kota Batam 2020 jalur independen, Rian Ernest, ikut menanggapi pernyataan Kepala BP Batam yang memastikan tidak akan menggratiskan Uang Wajib Tahunan (UWT) bagi warga Batam.

Alasannya, penghasilan BP Batam saat ini dari hasil penerimaan negara bukan pajak (PNBP) satu-satunya adalah UWT.

Hal itu disampaikan HM Rudi saat mengikuti pertemuan dengan sejumlah masyarakat di Fasum Perumahan Taman Raya IV, Batam, pada Selasa (21/1/2020) malam.

“Saya katakan, justru salah besar kalau bergantung dari UWTO. Harusnya bergantung dari pemasukan pelabuhan.

Masa suatu kota di simpang lintas maritim dunia, tidak bisa memaksimalkan potensi ini?

Ini yang akan saya rapihkan bila saya diberikan amanah memimpin Batam. Pelabuhan kita harus jaya kembali,” lanjutnya memberikan kritik terhadap Kepala BP Batam tersebut.

“Batam dan Kepri nafasnya ada di laut. Di situlah kekuatan kita. Jangan malah berpangku tangan, bergantung dari pajak tanah yang namanya UWT,” tutup pria yang pernah berprofesi sebagai pengacara korporasi ini. (adv)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved