Satres Narkoba Polres Bintan Tangkap 6 Tersangka Jaringan Sabu-Sabu, Satu Orang Masih di bawah Umur

Satuan reserse (Satres) Narkoba Polres Bintan menangkap 6 orang pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu, Rabu (15/1/2020) lalu.

tribunbatam.id/Dokumentasi Satres Narkoba Polres Bintan
Anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba menggeledah kediaman seorang tersangka pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu-sabu. Enam tersangka ditangkap penyidik dari ungkap kasus ini. 
TRIBUNBATAM.id,BINTAN - Satuan reserse (Satres) Narkoba Polres Bintan menangkap 6 orang pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu, Rabu (15/1/2020) lalu. 
Dari enam orang itu, ada seorang anak yang masih di bawah umur berinisial Yg diduga mengedarkan sabu-sabu. 
"Dari 6 tersangka yang kami amankan, ada seorang gadis muda berinisial Nrl berumur 21 yang kami amankan dari operasi tersebut karena diduga masuk dalam jaringan narkoba," kata Kasat Narkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madya Tias, Rabu (22/1/2020).
 
Nendra menjelaskan, awal pengungkapan kasus bermula setelah kepolisian menangkap Jk di kawasan Toapaya dengan total barang bukti 2 paket sabu-sabu. 
Dari sana, polisi mengembangkan pengakuan Jk dan bergegas ke daerah Tanjung Unggat, Tanjungpinang.
Setelah itu, pihaknya berhasil mengamankan seorang pria berinisial Pj di sebuah warnet di Tanjung Unggat. 
Pengembangan pun berlanjut setelah didapati informasi dari PJ, dan bergerak lagi ke Pantai Impian Tanjungpinang.
"Nah disana kita berhasil tangkap seorang wanita muda berinisial Nrl," ungkapnya.
Nendara menuturkan, ada tersangka lain yang diduga ikut mengedarkan dan mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu, setelah seorang gadis berinisial Nrl ditangkap.
Anggota Satuan reserse (Satres) Narkoba menggeledah kediaman seorang tersangka pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu-sabu. Enam tersangka ditangkap dalam ungkap kasus tersebut.
Anggota Satuan reserse (Satres) Narkoba menggeledah kediaman seorang tersangka pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu-sabu. Enam tersangka ditangkap dalam ungkap kasus tersebut. (tribunbatam.id/Dokumentasi Satres Narkoba Polres Bintan)
 
Pihaknya langsung melakukan pengembangan dan menangkap Am di lorong Puskesmas Pancur dengan barang bukti 1 paket sabu-sabu.
"Dari sana kita dapat informasi lagi dan berhasil mengamankan tersangka Adt  di Jalan Matador Tanjungpinang,” ucapnya.
Pihaknya pun terus melakukan pemeriksaan dan pengembangan, kepolisian langsung mengarah ke tersangka Yg yang masih di bawah umur. 
Yg diamankan di sebuah tempat hiburan malam di Tanjungpinang, tempat ia bekerja. 
Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1sub 112 ayat 1 juncto 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancamam 5 sampai 20 tahun.
"Dari 6 tersangka ini,ada 3,39 gram narkotika jenis sabu-sabu yang kami amankan sebagai barang bukti," katanya.(tribunbatam.id/alfandisimamora)
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved