BATAM TERKINI

Ajak Orangtua Apresiasi Bakat Anak, SDN 06 Sekupang Gelar Pentas Seni, Ini Tujuannya

kegiatan positif ini, sangat mendukung kretifitas anak. Karena kegiatan ekstrakrikuler yang didapatkan di sekolah yang selanjutnya ditampilkan dalam p

Ajak Orangtua Apresiasi Bakat Anak, SDN 06 Sekupang Gelar Pentas Seni, Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Sejumlah siswa mempertunjukan model baju yang dikenakan dalam Pentas Seni yang digelar SDN 006 Sekupang di Kepri Mall, Kamis (23/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk memberikan apresasi kepada kegaiatan anak-anak selama mengikuti ekstrakurikuler, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Sekupang menggelar Pentas Seni.

Petas Seni SDN 006 Sekupang itu berlangsung di autarium Kepri Mall, Kamis (23/1/2020). Sekitar 23 pertujukan seni dipetaskan dalam kegiatan tersebut.

Kepala SDN 006 Wan Kasmawati mengatakan petas seni itu beri tema "Orang Tua Terlibat Anak Hebat". Petas seni itu digelar bertujuan untuk memberikan apresasi atas kegaiatan-kegaiatan yang dilakukan siswa selama dalam mengikuti ekstrakrikuler di sekolah.

"Dimana kegiatan ini terlaksana atas bekerjasama dengan orang tua, guru, siswa dan masyarakat. Tujuannya agar anak-anak dapat mengekpresikan, menujukan bakatnya di dalam seni," kata Wan Kasmawati.

Menurutnya, kegiatan yang digelar itu adalah melaksanakan outing dan kelas inspirasi, serta memamerkan atau menampilkan seni dari karya anak-anak.

KEREN! Di SDN 06 Sekupang, Ada Bazar dan Pertunjukkan Pentas Seni untuk Karya Siswa

Belajar Tingkatkan Kebersamaan, Siswa SDN 006 Sekupang Diajak Belajar di Alam Terbuka

Kunjungi Sekolah Kuntum Batam Little Angel Bukit Timur, Bunda Paud Batam Seru-seruan dengan Anak TK

"Kegiatan kita hari ini adalah melaksanakan outing dan kelas isnpirasi, serta pameran seni karya anak-anak," katanya.

Setiap anak yang tampil dalam petas seni ini secara tidak langsung akan menujukan ekspersi anak-anak yang sebelumnya didapati dari sekolah.

"Itu tujuan kita agar mereka dapat mengekpresi apa yang telah pelajari selama ini di sekolah," katanya.

Sementara, Bunda Paud Kota Batam Marlina Agustina Rudi menyabut baik dengan digelarnya petas seni oleh SDN 06 Sekupang.
 

"Saya apresasi kegiatan ini dan sangat luar biasa ekpresi anak-anak dalam petas seni," ujarnya.

Dia mengatakan dalam kegiatan positif ini, sangat mendukung kretifitas anak. Karena kegiatan ekstrakrikuler yang didapatkan di sekolah yang selanjutnya ditampilkan dalam pentas seni ini, merupakan pertama kali diadakan di Mall.

"Pertunjukan di mall ini, pertama kali diadakan untuk tinggak sekolah dasar. Jadi anak-anak yang berkarater bisa kita lihat disitu (pentas seni)," ujarnya.

Dia berharap kegiatan pentas seni yang digagas SDN 006 Sekupang bisa diikuti sekolah lainnya. Hal ini bertujuan, agar keratifitas anak bisa diketahui orangtua dan sekolah. Dengan penampilan menujukan bakat seninya.

"Harapaan saya seluruh sekolah dasar yang ada di Kota Batam, bisa mengadakan pentas seni yang menampilkan ekstrakurikuler seperti yang dilakukan SDN 006 Sekupang ini," katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah. Karena anak-anak bisa mengembangkan bakatnya di bidang seni yang menjadikannya lebih hebat.

"Kepada orang tua, saya berpesan komunikasi kepada anak itu harus dilakukan. Bukan hanya tanggung jawab sekolah saja memberikan pendidikan, tapi orangtua juga wajib.
Untuk itu komunikasi kepada anak sangat penting di luar kegiatan sekolah. Menanyakan kepada anak saat pulang sekolah, itu merupakan hal yang luar biasa, karena anak dihargai.

"Sekarang bukan lagi orangtua yang mengawasi anak, tapi bagaimana membangun komunikasi yang baik dan mensikronisasi diri kita kepada anak menjadi satu," ujarnya.(tribunbatam.id/zabur anjasfianto)
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved