Berupaya Menambah Kesejahteraan Mitra, Gojek Gelar Pelatihan Kewirausahaan hingga Kelas Memasak

Gojek juga akan langsung mendaftarkan para istri mitra ke dalam ekosistem GoFood dan GoPay.

Berupaya Menambah Kesejahteraan Mitra, Gojek Gelar Pelatihan Kewirausahaan hingga Kelas Memasak
FOTO/Istimewa
Suasana pelatihan memasak keluarga mitra Gojek di SMT Cuisine & Patisserie School Batam, Jumat (24/1). 

TRIBUNBATAM,id. BATAM - Gojek kembali menggelar program swadaya, Jumat (24/1). Diselenggarakan di SMT Cuisine & Patisserie School Batam, program dari perusahaan transportasi online di Indonesia ini merupakan pelatihan kewirausahaan dan kelas memasak yang ditujukan bagi para istri mitra driver GoRide dan GoCar.

Sebelumnya, kegiatan pelatihan kewirausahaan dan kelas memasak tahap pertama di Batam telah dimulai pada tanggal 17 Januari 2020.

Program ini merupakan suatu langkah awal yang dikembangkan Gojek untuk terus meningkatkan keberlangsungan pendapatan mitra dan keluarganya.

Untuk wilayah Sumatera bagian Selatan, program Swadaya ini dilaksanakan serempak di Batam, Palembang, dan Lampung.

Vice President Gojek wilayah Sumbagsel, Erika Agustine, mengatakan Gojek terus memberikan solusi bagi semua pihak yang ada di dalam ekosistemnya untuk hidup lebih baik.

Menurutnya, fokus pada kesejahteraan mitra tidak hanya terbatas pada inovasi yang dilakukan pada platform Gojek.

"Kami percaya bahwa keluarga mitra memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan cara menambah wawasan kewirausahaan dan juga keterampilan memasak. Maka dari itu, kami meluncurkan program Swadaya Gojek" jelasnya.

Setelah menjalani pelatihan, dikatakan Erika, Gojek juga akan langsung mendaftarkan para istri mitra ke dalam ekosistem GoFood dan GoPay.

Keunggulan dari program Swadaya ini adalah kapasitas pengajar, termasuk top merchant GoFood yang telah terbukti sukses menjalankan usaha kulinernya.

"Selain memberikan pelatihan dan memonitor perkembangan usaha para istri mitra selama tiga bulan, Gojek juga turut aktif mendukung dengan memberikan modal awal, pendampingan selama tiga bulan, hingga membuatkan promo banner dalam aplikasi GoFood,’‘ jelas Erika.

Halaman
12
Penulis: Widi Wahyuning Tyas
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved