ADVERTORIAL

Pengangguran Batam Tinggi, Grace Natalie: Warga Batam Harus Dukung Rian Ernest

Grace Natalie selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengajak warga Batam untuk mendukung Rian Ernest menjadi wali kota Batam melalui we

Pengangguran Batam Tinggi, Grace Natalie: Warga Batam Harus Dukung Rian Ernest
ist
Grace Natalie selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 

TRIBUNBATAM.id - Grace Natalie selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengajak warga Batam untuk mendukung Rian Ernest menjadi wali kota Batam melalui website Batambaru.com.

Hal ini Ia sampaikan melalui unggahan IGTV pribadinya (@gracenat) yang berdurasi sekitar 2 menit, pada Kamis (23/01/20), kemarin.

“Halo Bro dan Sis, khususnya warga Batam, yang punya KTP Batam dan merindukan Batam yang lebih baik daripada hari ini, yang lebih ramah kepada investasi, transportasi publik yang lebih baik, kalau investasi masuk tentunya lapangan pekerjaan akan lebih baik lagi, pertumbuhan ekonomi juga akan lebih baik. Ada sebuah kesempatan. Karena sahabat saya, Bro Rian Ernest, sedang berjuang untuk menjadi calon wali kota independen dalam pemilihan wali kota Batam tahun 2020 ini,” ujar mantan pembawa acara berita dan jurnalis ini mengenakan blazer merah.

Grace menyebutkan bahwa dirinya sangat mengenal baik Rian Ernest karena sama-sama berjuang dalam Pemilu 2019 lalu.

Menurut Grace, Rian merupakan seorang pekerja keras, cepat belajar, berkomitmen serta berdedikasi tinggi.

“Dia juga adalah seorang Advokat. Dia sudah menuntaskan studi di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura, yang hari ini merupakan Universitas terbaik di Asia. Rian itu keren banget dan saya salut Rian punya keberanian untuk maju sebagai calon wali kota independen Batam,” ungkapnya.

Grace juga menyebutkan bahwa dengan keunggulan Rian tersebut, Rian akan mampu membawa perubahan yang baik bagi Batam kedepan.

Namun, Rian perlu diberikan kesempatan oleh warga Batam untuk berkontestasi guna mempertaruhkan gagasan-gagasan kerennya tersebut.

“Untuk itu Bro dan Sis, sebenarnya caranya gampang sekali. Rian butuh mengumpulkan 60.000 KTP dan tanda tangan. Tentunya KTP Batam. Bro dan Sis, tolong support Rian dengan klik Batambaru.com lalu berikan dukungan sesuai instruksi yang ada di dalam website tersebut,” jelas Grace.

“Hanya dengan langkah kecil ini, Bro dan Sis sudah memberikan kesempatan kepada Bro Rian untuk bisa bertarung gagasan memperjuangkan Batam Baru yang lebih baik untuk semua orang di Batam,” tutupnya mengakhiri video tersebut.

Sebelumnya, Rian Ernest telah mengungkapkan beberapa alasannya mengusung konsep Batam Baru dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2020.

Alasan tersebut tidak lain berasal dari banyaknya permasalahan di Kota Batam, seperti pemungutan pajak tanah 2x melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO), ruli, pendapatan asli daerah yang hanya Rp 2 Triliun, serta menurunnya investasi di Kota Batam.

Berawal dari permasalahan tersebut, Rian ingin mengubah Batam menjadi kota yang lebih maju dan warganya lebih sejahtera melalui birokrasi yang lebih transparan. Jalur independen Ia pilih agar Ia terbebas dari kepentingan transaksional partai politik yang seringkali tidak sejalan dengan kepentingan rakyat. 

Hingga saat ini Rian Ernest sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 26.229 KTP dan dukungan. Artinya Ia masih membutuhkan sekitar 33.771 KTP dan dukungan dari warga Batam agar bisa maju menjadi calon wali kota Batam 2020-2025 mendatang.(adv)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved