BATAM TERKINI

Permintaan Jasa Pengamanan di Batam Tak Sebanyak 2012 Lalu, Ini Sebabnya

Depi Rihansa mengatakan, untuk saat ini permintaan satpam di Kota Batam masih terbilang biasa, tak terlalu tinggi dibanding 2007-2012 lalu

Permintaan Jasa Pengamanan di Batam Tak Sebanyak 2012 Lalu, Ini Sebabnya
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang saat memberikan penghargaan kepada Satpam, Rabu (22/1/2020) dalam perayaan HUT Satpam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jasa pengamanan di wilayah industri seperti Kota Batam memiliki peranan penting untuk pengamanan.

Selain kawasan industri, jasa pengamanan atau biasa disebut Satuan Pengamanan (Satpam) juga berperan penting untuk menjaga keamanan di wilayah perumahan. Peran lainnya untuk menjaga situasi Kamtibmas di tengah masyarakat.

Menejer Badan Usaha Jasa pengamanan (BUJP) Operasional Sergap 17, Depi Rihansa mengatakan, untuk saat ini permintaan satpam di Kota Batam masih terbilang biasa, tak terlalu tinggi.







"Permintaan yang terbilang tinggi untuk jasa pengamanan itu sekitar tahun 2007 sampai tahun 2012," ujar Depi saat menghadiri ulang tahun Amaris Hotel yang ke enam pada Jumat (24/1/2020).

Depi melanjtkan, BUJP Sergap 17 sampai saat ini memiliki sekitar 700 an orang personel yang melakukan pengamanan di sejumlah tempat, baik itu industri, mal hingga beberapa instansi pemerintahan.

Tinggal 4 Hari Lagi, Baru Maruf Maulana yang Daftar Bursa Calon Ketum Kadin Kepri

Libur Imlek, Banyak Warga Batam Terjebak Macet di Jalan R Suprapto Simpang Barelang

"Kita juga memiliki Anjing K9 dalam membantu proses pengamanan," ujarnya menjelaskan personal yang dimiliki Sergap 17.

Menurut Depi, perkembangan daerah industri seperti Kota Batam ini bisa diukur dari permintaan jasa pengamanan.

"Saya melihat perkembangan daerah industri seperti Batam ini ya bisa dilihat dari permintaan jasa pengamanan. Dimana dulu ketika industri galangan kapal subur di Batam banyak permintaan bagi perusahaan jasa pengamanan seperti kami," ujarnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu peringatan HUT Satpam ke 39 digelar di Polda Kepri. Dalam perayaan tersebut para Satpam melakukan atraksi kebolehan dari pertunjukan bela diri hingga kemampuan masing-masing personel.

(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved