IMLEK 2020

SAAT Perayaan Imlek 2020, Warga Tionghoa Batam Deklarasikan Pilkada Damai 2020

Perayaan Tahun Baru Imlek 2571/2020 di Batam dipusatkan di Kompleks Bumi Indah, Nagoya Batam, Jumat (24/1/2020).

SAAT Perayaan Imlek 2020, Warga Tionghoa Batam Deklarasikan Pilkada Damai 2020
TRIBUNBATAM.id/ARDANA NASUTION
Perayaan Imlek di Batam dihadiri berbagai lapisan masyarakat dan juga persatuan-persatuan suku Tionghoa yang ada di Kepri. Momen itu sekaligus dijadikan momen deklarasi Pilkada Damai dari marga Tionghoa. 

SAAT Perayaan Imlek 2020, Warga Tionghoa Batam Deklarasikan Pilkada Damai 2020

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perayaan Tahun Baru Imlek 2571/2020 di Batam dipusatkan di Kompleks Bumi Indah, Nagoya Batam, Jumat (24/1/2020).

Ragam hiburan disuguhkan pada malam penyambutan yang dihadiri oleh warga Batam berbagai kalangan.

Mulai aksi Barongsai, panggung hiburan yang menampilkan tarian daerah kebudayaan lokal dan juga suguhan tari dan kesenian Tionghoa.

Acara juga dihadiri oleh beberapa pejabat yang ada di tingkat Kota Batam maupun provinsi Kepulauan Riau.

Dalam acara yang dihadiri berbagai lapisan masyarakat dan juga persatuan-persatuan suku Tionghoa yang ada di Kepri ini, juga dideklarasikan Pilkada Damai.

Ketua PSMTI Kepulauan Riau Edy Hussy menyampaikan persatuan marga-marga Tionghoa sepakat mendukung Pilkada 2020 berjalan damai.

"Harapannya Tahun Imlek 2571 ini membawa kedamaian dan berkah bagi seluruh warga Batam dan Kepulauan Riau. Kita percaya bahwa Tahun Tikus ini akan menjadi tahun yang lebih baik," tutur Edy.

Dengan dihadiri oleh berbagai keluarga marga Tionghoa yang ada di Kepri, Edy megatakan, momen ini juga dijadikan bentuk dukungan marga Tionghoa untuk berlangsungnya Pilkada yang damai.

"Ini untuk memberi semangat kepada semua masyarakat yang malam ini cukup banyak yang kumpul di sini, momen ini marga-marga Tionghoa mendeklarasikan untuk mendukung berjalannya Pilkada yang damai," sambung Edy.

Edy menambahkan, di Kepulauan Riau khususnya Kota Batam terdiri dari banyak suku yang merepresentasikan Bhineka Tunggal Ika, untuk tetap menjaga kebersamaaan.

"Kita pasti ikut sama-sama menjaga jalannya Pilkada nanti, kita juga bagian dari warga yang ada di Kota Batam dan juga Kepri kita berharap agar nantinya dapat berjalan kondusif," kata Edy. tribunbatam.id/ardananasution)

Penulis: Ardana Nasution
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved