Breaking News:

Program Santunan Orang Meninggal Kurang Mampu, Wali kota Tanjungpinang: Sudah Ayah Teken Perwakonya

Peraturan Wali kota (Perwako) untuk program santunan bagi orang meninggal kurang mampu sudah ditanda tangani Wali kota Tanjungpinang, Syahrul.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endrakaputra
Wali kota Tanjungpinang, Syahrul sudah menandatangani Peraturan Wali kota (Perwako) Santunan Bagi Orang Meninggal Kurang Mampu. 

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG - Peraturan Wali kota (Perwako) untuk program santunan bagi orang meninggal kurang mampu sudah ditanda tangani Wali kota Tanjungpinang, Syahrul. 

Rencana program santunan ini sebelummya sempat medapat kritik dari legislator Partai Hanura, Reni beberapa waktu lalu. 

Ia belum mendengar janji yang disampaikan Syahrul dalam merealisasikan hal itu. 

 

 

"Ayah sudah teken, tinggal prosesnya bagaimana ada di Dinas Sosial," katanya, Minggu (26/1/2020).

Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis mengenai hal itu. 

"Lagi kami persiapkan dengan Organsasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya," sebutnya.

Beberapa waktu lalu, legislator Hanura Reni  mengkritisi soal janji pemberian santunan kepada keluarga miskin yang berduka atau meninggal.

"Saat janji itu kan ada perdebatan. Sebab, dalam janjinya tidak menyebutkan bahwa khusus keluarga tidak mampu. Jadi warga mengira ada santunan bagi orang meninggal. Nah, sampai saat ini saya juga belum dengar, apakah program itu berjalan," sebutnya mempertanyakan beberapa waktu lalu.

Ia menyampaikan, bila Syahrul dan Rahma mengalami kesulitan dalam merealisasikan pemberian santunan orang meninggal bagi keluarga tidak mampu, bisa belajar dengan Kabupaten Bintan yang sudah lebih dulu merealisasikan program itu. 

"Karena Bintan sudah lakukan itu. Tapi saya melihat ini belum nampak perkembangannya," ucapnya.(TribunBatam.id/Endrakaputra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved