Ratusan Turis China Masuk Sumbar, Inilah Hasil Deteksi Thermo Scanner di Bandara

Wisatawan asal Kota Kunming, Provinsi Yunnan, China yang datang berkunjung Sumatera Barat (Sumbar) serta tidak terdeteksi virus Corona.

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Sejumlah wisatawan asal China mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ketaping, Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Indonesia, pada Minggu (26/1/20202) pukul 05.30 WIB menggunakan pesawat Citilink. 

TRIBUNBATAM.id - Ratusan turis asal China berkunjung ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (26/1/2020). 

Wisatawan asal Kota Kunming, Provinsi Yunnan, China yang datang berkunjung Sumatera Barat (Sumbar) serta tidak terdeteksi virus Corona.

Sebagaimana diketahui, virus tersebut memicu suhu badan mencapai 38 derajat celcius 

"Kami tidak mendapati apa yang telah kita khawatirkan. Jadi, pesan saya pertama kita harus senang," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Padang Jalil Alfani.

Dijelaskannya bahwa masyarakat jangan panik, namun disebutkannya bahwa penyakit tersebut memang ada.

"Dan, kita tidak berharap masuk ke Indonesia dan tidak masuk ke Sumatera Barat. Sejauh ini kita lihat tidak ada yang terdeteksi," ujarnya.

Disebutkannya bahwa setelah rombongan wisatawan tersebut keluar dari bandara, dan selanjutnya akan dipantau oleh Dinas Kabupaten dan Kota.

Hasil Nihil

Jalil Alfani juga menyebutkan bahwa Thermo Scanner bekerja secara massal, karena kalau satu-satu akan memakan waktu yang lama dan merepotkan.

Sedangkan untuk tamu kedatangan dari luar negeri yang dicurigai akan ia periksa ke Poliklinik untuk diperiksa lebih detail.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved