BATAM TERKINI

Belum Ada Travel Warning, Batik Air Masih Angkut Turis Asal Shenzen Tiongkok ke Batam

Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, pihaknya belum menerima travel warning terhadap kedatangan ratusan turis Shenzen ke Batam

Belum Ada Travel Warning, Batik Air Masih Angkut Turis Asal Shenzen Tiongkok ke Batam
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
foto bus Eco Indo Travel. Eco Indo Travel adalah agen travel yang bertugas sebagai agen perjalanan para turis asal Shenzen, Tiongkok (China) di Batam 
BATAM, TRIBUNBATAM.id - Penyebaran virus Corona menjadi sorotan beberapa hari terakhir. Tak terkecuali di Kota Batam.
Pasalnya, hingga saat ini maskapai Batik Air masih membuka penerbangan dari Bandara Bao'an Shenzhen, Guandong menuju Bandara Hang Nadim Batam.
"Nanti malam ratusan turis asal Shenzen itu pulang dari Batam ke China. Pukul 19.45 wib flight schedule yang saya tahu," kata salah seorang pengemudi bus Eco Indo Travel, Zal kepada Tribun Batam, Senin (27/1/2020).
Walau beberapa daerah telah gencar menolak kedatangan turis asal Tiongkok (China), lantaran sebagai tempat awal virus berbahaya ini menyebar, namun menurut Zal, hingga saat ini masih belum ada travel warning yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia.








"Belum ada ya saya dengar. Tapi tidak tahu kalau manajemen ya, langsung ke kantor saja," sambungnya saat ditemui di Pool (lapangan parkir) bus milik Eco Indo Travel.
Sementara itu, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, membenarkan jika kedatangan turis asal Shenzen, Tiongkok (China) tak hanya terjadi Jumat (24/1/2020) lalu.


Suwarso pun mengirimkan flight schedule (jadwal penerbangan) yang menunjukkan jika ratusan turis Shenzen akan kembali tiba di Batam besok hari, Selasa (28/1/2020).
Suwarso mengatakan, pihaknya belum menerima travel warning terhadap kedatangan ratusan turis Shenzen ini.
"Belum ada," jawabnya singkat saat dihubungi Tribun Batam.
Berikut jadwal kedatangan turis asal Shenzen ke Batam :
1. Flight Shenzhen - Batam (BTH)
Selasa - Kamis - Sabtu
STA : 04.50 WIB
2. Flight Batam (BTH) - Shenzhen
Senin - Rabu - Jumat
STD : 19.45 WIB (dna)
(tribunbatam.id/ichwannurfadillah)
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved