Jawaban Pihak RSUD Embung Fatimah Soal Viral Warga Batam Terpapar Virus Corona : Itu Hoaks

Viral di media sosial ada warga Batam terpapar gejala virus corona, virus pneumonia mematikan yang telah banyak menelan korban di China ini.

Jawaban Pihak RSUD Embung Fatimah Soal Viral Warga Batam Terpapar Virus Corona : Itu Hoaks
TribunBatam.id/IanSitanggang
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, Provinsi Kepri mempersiapkan ruang isolasi dan dua dokter spesialis antisipasi masuknya pasien terindikasi Virus Corona. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Viral di media sosial ada warga Batam terpapar gejala virus corona, virus pneumonia mematikan yang telah banyak menelan korban di China ini. 

Hal itu langsung dibantah oleh Humas Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, Novita Tri Karlena.

Dikatakan wanita yang akrab disapa Novita itu, sampai saat ini tidak ada pasien yang dirawat terkait terpapar virus corona tersebut.

Diduga Kena Virus Corona, Seorang WNI Diisolasi di RSUD Embung Fatimah Batam

"Mohon maaf, sampai saat ini pasien yang dirawat diduga terpapar gelaja virus corona belum ada, info tersebut hanya hoaks atau informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," kata Novita melalui telepon, Senin (27/1/2020).

Novita berharap warga Batam tidak terlalu cemas, sebab selain penanganan yang maksimal dilakukan disejumlah pintu masuk di Batam.

Ruang isolasi untuk merawat pasien yang terpapar virus corona juga sudah siap.

"Jadi tidak perlu terlalu kawatir, hanya saja waspada harua terus dilakukan," jelasnya.

Untuk di RSUD Embung Fatimah sendiri, pihaknya telah menyediakan lima ruang isolasi untuk menangani pasien yang terpapar Virus mematikan tersebut.

Bahkan peralatannya hingga pakaiannya dalam memberikan perawatan terhadap pasien yang terpapar gejala virus tersebut juga semua telah ready.

"Kami berharap si tidak ada temuan di Batam, namun jikapun ada, alat pelindung diri untuk perawat yang bertugas juga sudah disediakan, sudah siap semualah," pungkasnya.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved