PILKADA KARIMUN

PKB Perpanjang Waktu, Aunur Rafiq Belum Kembalikan Berkas Pendaftaran Pilkada Karimun

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperpanjang masa pengembalian formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun

PKB Perpanjang Waktu, Aunur Rafiq Belum Kembalikan Berkas Pendaftaran Pilkada Karimun
TRIBUNBATAM/ELHADIF
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperpanjang masa pengembalian formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Panitia penjaringan dari PKB menambah waktu bagi para balon selama satu hari.

Sebelumnya panitia menetapkan batas waktu pengembalian formulir pada Minggu (26/1/2020). Dengan perubahan tersebut maka, para balon masih bisa mengembalikan formulir hingga Selasa (27/1/2020) pukul 23.59 WIB.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan penambahan waktu disebabkan tanggal 26 Januari 2020 merupakan hari libur.

"Karena kemarin merupakan hari libur maka kita memperpanjang satu hari. Seharusnya kan hari ini tutup, jadi kita perpanjang hingga besok jam 00.00 WIB," jelas Nyimas.

Hingga Minggu pagi, baru empat tokoh yang telah mengembalikan formulir.

Sementara tokoh yang telah mengambil formulir sebanyak tujuh tokoh.

Keempat tokoh tersebut adalah mantan Ketua DPRD Kabupaten Karimun M Asyura, Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Karimun Raja Bahtiar, mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri Syafril Salisman dan Sabari Basirun yang merupakan abang kandung Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun.

Sementara tiga tokoh yang belum mengembalikan adalah petahana Bupati Karimun Aunur Rafiq, petahana Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Ketua Gapensi Karimun Eri Januardin.

Nyimas menyebutkan untuk tokoh yang belum mengembalikan formulir, pihaknya telah melakukan komunikasi.

Para tokoh itu menyatakan akan mengembalikan berkas sebelum ditutupnya masa pengembalian.

"Kita juga sudah komunikasikan kepada kandidat yang sudah mengambil formulir dan mereka akan mengembalikan esok hari," ucapnya.

Setelah masa pengembalian berkas tutup maka dilanjutkan dengan tahap perbaikan berkas selama satu minggu, atau hingga tanggal 3 Februari 2020. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved