PILWAKO BATAM

Tentukan Jago di Pilwako Batam, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto Turun Tangan

Pilwako Batam 2020 menjadi atensi (perhatian) tersendiri bagi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

kompas.com
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pilwako Batam 2020 menjadi atensi (perhatian) tersendiri bagi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga akan turun langsung untuk memimpin rapat konsolidasi internal partai akhir bulan Januari nanti.

"Insyaallah akan diadakan di Lagoi. Itu konsolidasi se-Kepri, dan Pilwako Batam jadi perhatian tersendiri," kata Ketua DPD Partai Golkar Batam, Ruslan Ali Wasyim kepada Tribun Batam, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, Airlangga akan merealisasikan janjinya saat terpilih kembali memimpin partai berlambang pohon beringin ini.

"Dalam pidatonya, Pak Airlangga akan memprioritaskan kader untuk bertarung di Pilkada nanti. Artinya, sinyal untuk kita pun kuat," sambungnya.

Ruslan pun mengakui, dirinya bersama pengurus lain akan memberikan masukan terhadap kondisi politik saat ini di Kota Batam.

Apalagi, nama Ruslan santer diisukan akan berdampingan dengan sosok Lukita Dinarsyah Tuwo, bakal calon Wali Kota Batam dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Katanya lagi, Golkar tak ingin hanya sekadar ikut-ikutan dalam kontestasi politik tahun ini.

Sebab, Partai Golkar sendiri telah lama tak menyicipi kursi eksekutif di Batam walau beberapa kadernya berjaya di dalam pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Yang jelas, progres terkait berpasangan dengan Pak Lukita akan kami sampaikan pula ke Pak Airlangga. Termasuk semua kendalanya," ungkapnya lagi.

Mengenai sosok pesaingnya sendiri, Ruslan mengakui tak ingin ambil pusing. Baginya, sangat tak etis jika harus ikut mencampuri urusan internal partai politik lainnya.

"Namun jika ingin bertarung, tentu harus menjalin komunikasi politik (koalisi). Tak dapat sendiri," tambahnya. Ruslan percaya, perubahan Kota Batam ke depan tak dapat dibangun oleh ego sektoral satu kelompok.

"Semua harus solid. Kesampingkan ego-ego (sektoral) itu," pungkasnya (tribunbatam.id/ichwannurfadillah)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved