BATAM TERKINI

Antisipasi Virus Corona Masuk Batam, Kantor Imigrasi Siapkan Ruang Isolasi di 6 Pintu Masuk Wisman

Antisipasi virus corona, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Kota Batam menyediakan ruang isolasi di Bandara Hang Nadim, dan 5 pelabuhan internasional

Antisipasi Virus Corona Masuk Batam, Kantor Imigrasi Siapkan Ruang Isolasi di 6 Pintu Masuk Wisman
TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO
Antisipasi masuknya virus corona, petugas memeriksa suhu tubuh wisatawan yang baru tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Selasa (28/1/2020) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Antisipasi virus corona di Batam, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Kota Batam menyediakan ruang isolasi di Bandara Hang Nadim, dan lima pelabuhan laut internasional di Batam.

Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Batam Qriz Pratama mengatakan, persiapan ini dilakukan untuk mengantisipasi mana kala ada orang yang terdeteksi virus Corona asal Wuhan, China.

"Tapi sampai sekarang tak ada terdeteksi. Kemaren bapak kepala kantor (Romi Yudianto,red) sudah koordinasi internal soal penanganan virus Corona. Ruang isolasi itu disiapkan manakala ada yang terdeteksi terjangkit langsung kita isolasi. Sehingga penyebaran terhenti. Tapi insyaallah, hingga saat ini tak ada," ujar Qriz kepada Tribunbatam.id di ruang kerjanya, Rabu (29/1/2020).

Qriz melanjutkan, saat ini Singapura sedang membuat kebijakan isolasi kepada pelancong China yang masuk ke negaranya.



Hal yang sama juga dilakukan di Batam, bekerja sama dengan pihak Karantina Batam, pemangku kesehatan dan stakeholder lainnya.

Dampak Virus Corona, Wisatawan Singapura Borong Masker saat Berada di Batam

Dinkes Pastikan Tidak ada Suspect Virus Corona di Tanjungpinang

Sedangkan untuk kebijakan pelarangan, masih belum ada. Qriz mengatakan, terkait hal itu merupakan kebijakan pemerintah pusat.

"Tapi Alhamdulillah, tak ada terdeteksi dan kita juga sudah maksimal pemeriksaan dengan menyediakan alat pengukur suhu tubuh bagi wisatawan yang hendak masuk ke Batam," tambah Qriz.

Pelabuhan Internasional Sekupang Sepi Penumpang

Sementara itu penyebaran virus corona yang sudah merenggut nyawa 132 orang tak hanya membuat Wuhan, China, mirip kota zombie karena sepi.

Dampak virus corona juga mulai terasa di Batam khususnya di pelabuhan Internasional Sekupang, Batam.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved