ANAMBAS HARI INI

Musrenbang Tingkat Kelurahan Tarempa, Warga Minta Solusi Atasi Sampah Rumah Tangga

Sampah menjadi hal yang dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas, Rabu (29/1).

Musrenbang Tingkat Kelurahan Tarempa, Warga Minta Solusi Atasi Sampah Rumah Tangga
TribunBatam.id/Rahmatika
Musrenbang tingkat Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas di Kantor Lurah Tarempa, Rabu (29/1/2020). Sampah menjadi hal yang dibahas dalam pelaksanaan musrenbang tersebut. 

ANAMBAS,TRIBUNBATAM.id - Sampah menjadi hal yang dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Rabu (29/1/2020).

Ketua Rukun Tetangga (RT) Imam Bonjol, Meri mengatakan, solusi jitu terkait persoalan sampah ini diperlukan agar tidak berlarut-larut.

"Saya usul tolong titik sampah itu diperhatikan lagi, karena saya lihat banyak warga dari RT lain yang buang sampah di dekat samping kantor dewan itu, kemudian drainase dan pengaspalan jalan," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Lurah Tarempa, Syamsir akan mencari solusi terkait sampah yang dieluhkan warga.

"Problem sampah memang tak ada habisnya, nanti kami cari solusi. Ibu tahan dulu ya sebulan dua bulan kedepan, akan kami carikan solusinya," ujar Syamsir.

Selain sampah, usulan tentang pelebaran jalan, pembangunan pagar beton, pengaspalan jalan, pengecatan taman, lampu tenaga surya hingga pembangunan gedung serba guna untuk olahraga diusulkan oleh sejumlah Ketua RT di Kelurahan Tarempa.

Sekretaris Camat Siantan, Iing Sumindar mengapresiasi sejumlah usulan yang disampaikan oleh masyarakat itu.

Menurutnya, tujuan Musrenbang sebagai bentuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) ekonomi kerakyatan dan konektivitas wilayah yang handal.

"Apa yang terjadi di desa-desa itu semua terabaikan, yang katanya saluran Musrenbang itu tidak terkakomodir padahal kenyataannya tidak, contohnya saja di desa Tarempa Timur 39 paket," ujar Sekretaris Camat Iing Sumindar.

Ia sampaikan bahwa penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan aparatur sangat dipentingkan dalam perencanaan pembangunan.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved