BINTAN HARI INI

Penerimaan CPNS Bintan, 2019, BKPSDM Terima 4.097 Berkas Pelamar, Klaim Terbanyak se Kepri

Sebanyak 4.097 pelamar mendaftar pada sejumlah formasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Jumlah ini diklaim terbanyak se-Kepri.

Penerimaan CPNS Bintan, 2019, BKPSDM Terima 4.097 Berkas Pelamar, Klaim Terbanyak se Kepri
TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat bersama Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan Irma Annisa, Rabu (29/1/2020). Sebanyak 4.097 pelamar mendaftar pada penerimaan CPNS Kabupaten Bintan 2019. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 4.097 pelamar mendaftar pada sejumlah formasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan, Irma Annisa mengklaim, jumlah ini merupakan yang terbanyak se-Provinsi Kepri.

Ia mengatakan, bahwa pelaksanaan tes akan dilakukan pada 5 hingga 21 Februari 2020.

"Dilaksanakan selama 16 hari, dimana satu hari hanya bisa menampung 250 peserta 1 sesi ujian 50 orang dalam 5 sesi,"ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Pemerintah Kabupaten Bintan, menurutnya sudah berkoordinasi dengan PLN terkait pasokan daya listrik selama proses seleksi berlangsung.

Tidak hanya PLN, pihaknya juga meminta Diskominfo Bintan untuk memastikan jaringan dan aplikasi berjalan dengan lancar.

"Kami sudah meminta dan berkoordinasi ke instansi terkait, agar nantinya pelaksanaan berjalan lancar," ucapnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, peserta yang lulus administrasi dan mengikuti ujian sebagai calon pegawai negeri sipil harus percaya diri dan tidak percaya dengan orang-orang yang menjanjikan bisa meloloskan sebagai PNS.

"Menentukan bisa lolos menjadi PNS adalah diri sendiri, dan berbanyaklah berdoa kepada Allah SWT. Bukan melalui orang lain,"ujarnya.

Ia juga menambahkan, siapa yang lolos menjadi PNS itu adalah murni kemampuan orang tersebut, bukan ada orang lain yang ikut campur.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved