KARIMUN TERKINI

Balita di Karimun Derita Kelenjar Getah Bening, Teguh Berjuang Cari Biaya Bawa Putrinya ke Jakarta

Teguh Kadafi dan Farida harus berjuang keras untuk mencari biaya berobat anaknya, Fatiah Santika yang menderita kelenjar getah bening ke Jakarta.

TribunBatam.id/ElhadifPutra
Teguh Kadafi dan Farida bersama Fatiah Santika, balita yang menderita Higroma Kistik (Cystic Hygroma) atau kelenjar getah bening, Kamis (30/1/2020). 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Teguh Kadafi dan Farida harus berjuang keras untuk mencari biaya berobat anaknya, Fatiah Santika yang menderita kelenjar getah bening.

Pasangan suami istri ini bukan berasal dari kalangan berada. Pria 41 tahun ini bekerja sebagai buruh subkon di sebuah perusahaan di Karimun. Dengan pekerjaan itu, Teguh menghidupi istri dan empat anaknya.

Selain untuk kebutuhan sehari-hari, Teguh juga harus berusaha membiayai pengobatan putri bungsunya.

Saat ini, pengobatan Fatiah Santika ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Tidak jarang, keluarga harus mengeluarkan biaya lain yang cukup besar selama masa pengobatan.

Rencananya, pihak keluarga akan merujuk Fatiah Santika ke rumah sakit di Jakarta. Hal ini sesuai dengan anjuran pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhamad Sani ketika kondisi anak kesayangan mereka menurun, Senin (20/1/2020) lalu.

"Rencana bulan Februari ini kami mau membawa ke Jakarta. Tapi kita masih menunggu biaya," ungkap Teguh.

Apabila ada dermawan yang ingin meringankan beban bayi Fatiahh maka dapat menghubungi Teguh Kadafi (Ayah bayi Fatiah) di nomor 08126124187.

Kondisi Fatiah Santika, seorang bayi perempuan di Karimun memprihatinkan. Bayi berusia 5 bulan itu didiagnosa Higroma Kistik (Cystic Hygroma) atau biasa disebut kelenjar getah bening.

Lengan bagian kiri anak pasangan Teguh Kadafi (41) dan Farida (33) itu kondisinya sudah membengkak hingga ke bagian pipi.

Teguh mengatakan, apa yang dialami Fatiah sebenanarnya sudah terdeteksi ketika tujuh bulan masa kandungan.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved