BERITA POPULER Ada Warga Batam Suspect Virus Corona, Tenaga Medis Mulai Pakai Seragam Hazmat

Berita Populer di Batam yakni seorang warga Batam bernama Rahmat (40) harus menjalani isolasi di RSUD Embung Fatimah Batam.

BERITA POPULER Ada Warga Batam Suspect Virus Corona, Tenaga Medis Mulai Pakai Seragam Hazmat
TRIBUNBATAM.id/ICHWAN NUR FADILLAH
Tenaga medis mengantisipasi penyebaran virus corona dengan menggunakan pelindung diri seperti masker dan baju pelindung berwarna kuning 

BATAM,TRIBUNBATAM.id- Berita Populer di Batam yakni seorang warga Batam bernama R (40) harus menjalani isolasi di RSUD Embung Fatimah Batam.

R kini dalam pengawasan khusus karena dicurigai terpapar virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengungkapkan, hasil tes darah terhadap pasien yang diduga mengidap virus corona akan diketahui tiga hari ke depan.

"Hasilnya keluar Senin atau Selasa nanti," ungkapnya kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (30/1/2020).

Menurutnya, pasien pria asal Batam ini sempat dilarikan menuju ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebelum masuk ke ruang isolasi.

"Jadi di IGD itu juga ada ruang isolasinya. Penanganan sejauh ini tetap maksimal dilakukan, dan tenaga medis juga mengantisipasi betul penyebaran dengan menggunakan pelindung diri seperti masker dan baju pelindung berwarna kuning," sambungnya.

Baju itu kata Didi, berfungsi untuk mengantisipasi penyebaran dugaan virus berbahaya ini saat tenaga medis berinteraksi dengan pasien.

Baju lengkap ini biasa disebut Hazmat (Hazardous Material).

Didi pun mengakui, sejak kemarin malam, Rabu (29/1/2020), dirinya bersama beberapa dokter spesialis dan pihak kepolisian juga telah meninjau dugaan warga Batam positif virus berbahaya asal Wuhan, Tiongkok, ini.

Dia menjelaskan, keterlibatan pihak kepolisian untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan jika nantinya pasien menolak agar tidak dimasukkan ke dalam ruang isolasi.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved