Polda Kepri Turunkan Personel, Bantu Bersihkan Reruntuhan Tembok Pembatas Apartemen di Batam Centre

Polda Kepri menerjunkan 19 personelnya untuk membantu membersihkan puing reruntuhan tembok pembatas proyek apartemen di Batam center, Kamis (30/1)

Polda Kepri Turunkan Personel, Bantu Bersihkan Reruntuhan Tembok Pembatas Apartemen di Batam Centre
TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Suasana pembersihan sisa puing-puing bangunan tembok pembatas apartemen di Batam Center dengan Perumahan Citra Batam, Kamis (30/1/2020) pagi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polda Kepri menerjunkan 19 personelnya untuk membantu membersihkan puing reruntuhan tembok pembatas proyek apartemen di Batam center, Kamis (30/1/2020) pagi.

Kegiatan pembersihan itu di bawah pimpinan Kasubdit Dalmas AKBP Heryanto.

Sebelumnya, tembok pembatas proyek apartemen itu roboh dan menimpa beberapa rumah warga di Perumahan Citra Batam, Rabu (29/1/2020) lalu.

Robohnya tembok pembatas ini diduga akibat hujan deras yang terjadi hari itu.




Tidak ada korban jiwa dalam insiden robohnya tembok pembatas apartemen ini, namun warga mengalami kerugian materil.

Yakni 1 unit sepeda motor, 1 unit mobil, 5 pagar rumah warga dan 8 unit rumah terkena lumpur dan reruntuhan tembok pembatas setinggi 3,8 meter dan panjang sekitar 60 meter.

"Untuk membantu masyarakat, kita mengerahkan 1 Unit mobil SAR Polda Kepri beserta peralatannya," jelas kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt dalam rilis yang diterima Tribunbatam.id.

Tembok Pembatas Pollux Habibie Batam Roboh, Petugas Kerahkan Alat Berat

Sosok Kapolsek Batam Kota, Bantu Evakuasi Robohnya Tembok Pollux Habibie Batam

Kegiatan pembersihan dilaksanakan pukul 09.00 wib. Tim dibantu masyarakat sekitar perumahan membersihkan lumpur dan puing reruntuhan hingga akses jalan dan fasilitas jalan dapat berjalan normal kembali.

Harry mengatakan, aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Dit Samapta Polda Kepri ini merupakan langkah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Mengutip pesan dari Bapak Kapolda Kepri, kami memang tidak sempurna, tapi insyaAllah kami akan berupaya optimal menjaga Bunda Tanah Melayu, Negeri Segantang Lada. Kepri tercinta," tuturnya. (*)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved