PILKADA KEPRI

Syahrul Ungkap Komunikasi Tokoh Pilkada Kepri ke Gerindra, 3 Kali Ismeth Abdullah Temui Saya

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Syahrul menyebut, baru 2 figur yang terbuka ikut Pilkada Kepri. Ismeth Abdullah sudah menemuinya 3 kali.

Syahrul Ungkap Komunikasi Tokoh Pilkada Kepri ke Gerindra, 3 Kali Ismeth Abdullah Temui Saya
TRIBUNBATAM/ENDRAKAPUTRA
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kepulauan Riau (Kepri), Syahrul. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Komunikasi politik di awal tahun untuk Pilkada Kepri semakin intens dilakukan sejumlah tokoh.

Termasuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kepulauan Riau (Kepri), Syahrul.

Wali kota Tanjungpinang ini mengungkap peta politiknya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri.

Pria yang akrab disapa 'Ayah' ini menyebutkan, sudah ada 4 figur yang sikap dan langkah politiknya sedang ditunggu-tunggu publik.

Keempat figur itu adalah Soerya Respationo (Ketua PDIP Kepri), Ismeth Abdullah (eks Ketua BP Batam), Isdianto (Plt Gubernur), dan terakhir HM Rudi (Wali kota Batam ex-officio Kepala BP Batam).

Kepada TribunBatam.id, dari keempat figur tersebut, baru dua figur yang secara terbuka menyatakan sikap ke publik dalam bersaing di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 23 September 2020 mendatang.

"Pak Ismeth sepertinya masih mengakar di publik. Beliau sudah 3 kali datang ke rumah saya. Kalau Soerya belum pernah, meski komunikasi politik kami jalan," ujar Syahrul usai mengikuti acara rakyat di Kampung Bugis, Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kepri, Kamis (30/1/2020) siang.

Menurut Syahrul, HM Rudi sepertinya akan serius untuk kembali mencalonkan diri sebagai incumbent wali kota.

"Saya kenal baik Rudi. Dua kakaknya masih di sini. Waktu dia umrah dan saat itu ibunya meninggal dunia, saya yang ikut proses hingga pemakamannya. Rudi itu dulu pernah bilang ke saya, akan maju sebagai Gubernur Kepri. Entah saya lihat sudah berubah sejak dilantik jadi kepala BP," ujar mantan Wakil Wali kota Tanjungpinang di masa Lis Darmansyah jabat walikota (2013-2018) usungan PDIP ini.

Lalu bagaimana dengan Isdianto?

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved