Breaking News:

Tembok Pembatasnya Roboh, Anggota DPRD Batam Minta Manajemen Pollux Habibie Perhatikan Nasib Warga

Komisi I akan memanggil Pemko Batam, PTSP BP Batam, dinas terkait dan manajemen apartemen Meisterstadt Pollux Habibie terkait masalah ini

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Anggota DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Anggota Komisi I DPRD Batam Utusan Sarumaha, angkat bicara atas kejadian yang mengakibatkan robohnya tembok pembatas milik apartemen Meisterstadt Pollux Habibie Batam dengan Perumahan Citra Batam.

Utusan Sarumaha mengatakan, pihaknya dan Komisi I lainnya sudah turun ke lapangan untuk mengecek kejadian.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian ini. Karena bangunan dinding yang relatif singkat umurnya kok bisa tumbang. Bagaimana dengan kontruksi bangunan lainnya? Ironi sekali," kata Utusan, Kamis (30/1/2020).

Ia mengatakan, Komisi I akan memanggil Pemko Batam, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, dinas terkait dan manajemen apartemen Meisterstadt Pollux Habibie.

Tujuannya untuk mencari solusi masalah ini. Utusan tak memvonis atas apa yang terjadi. Hanya saja, ia miris melihat konstruksi bangunan yang relatif muda sudah ambruk.

"Kami menduga ada yang tak beres dari sisi konstruksi bangunan. Tentu, kita juga melihat secara objektif kejadian ini. Pada prinsipnya, kami minta manajemen Pollux untuk memperhatikan nasib masyarakat yang terkena dampak," kata politisi Partai Hanura itu.

Tembok Pembatas Apartemen Pollux Habibie Batam Roboh, Ini Tanggapan Ahli Kontruksi Bangunan

Sosok Kapolsek Batam Kota, Bantu Evakuasi Robohnya Tembok Pollux Habibie Batam

Sementara itu, Direktur PT Pollux Habibie International Saraswati Chazanah saat menggelar konferensi pers mengatakan, pihaknya sedang mencari solusi. agar dampak tidak meluas.

"Tentu kami tak membahas yang lain dulu. Kami tentu bereskan dulu ini," ujarnya.

Saraswati enggan membicarakan solusi ke depan. Apakah kejadian serupa bisa terjadi.

Masyarakat perumahan Citra Batam menuturkan, dari semula sudah memprotes Mega proyek milik Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Karena sangat berdekatan dengan Perumahan masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Filemon Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved