BATAM TERKINI

Antrean di SPBU Mengular, Pertamina Akui Batasi Penjualan Bensin di Batam

Antrian panjang pembelian bahan bakar minyak jenis premium dan solar sudah menjadi pemandangan yang sering tampak di Batam.

tribunbatam.id/alamudinhamapu
Pengendara motor mengisi bahan bakar di sebuah SPBU Kota Batam, Provinsi Kepri. 

Antrean di SPBU Mengular, Pertamina Akui Batasi Penjualan Bensin di Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Antrian panjang pembelian bahan bakar minyak jenis premium dan solar sudah menjadi pemandangan yang sering tampak di kota Batam.

Ketika pagi hari akan terlihat antrian kendaraan bermotor baik itu kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Saat dikonfirmasi kepada Roby Hervindo, Unit Manager Communication & CSR MOR I Sumatra ia mengatakan untuk BBM jenis premium memang ada pembatasan pendistribusian.

Pembatasan tersebut merupakan bentuk pengendalian terhadap Jenis BBM Khusus Penugasan(JBKP)  seperti BBM premium dan BBM jenis  solar.

"Jadi penyalurannya sesuai kuota yang sudah ditetapkan sehingga dikendalikan sesuai kuota," ujarnya saat dihubungi TRIBUNBATAM.id, Jumat (31/1/2020).

SPBU Tertangkap Basah Layani Pelansir Bensin, Kini Warga Tanjungpiayu Batam Terkena Imbasnya

BBM yang masuk JBKP disampaikan Roby memang ada pembatasan penjualannya sehingga tidak terjadi kelangkaan di kemudian hari.

Saat disinggung efektivitas penggunaan fuel card untuk pengendalian penjualan BBM jenis solar, ia menjelaskan, belum bisa mengambil kesimpulan karena baru berjalan untuk 2020 ini.

"Belum terlihat karena belum teregister semua karena masih tahap awal jadi belum bisa diambil kesimpulan apakan penerapan fuel card tersebut efektif atau tidak," jelasnya pada Tribun Batam(Tribunbatam.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved