BINTAN TERKINI

Musrenbang Tingkat Kecamatan Bintan Dimulai Selasa (4/2), Serap Aspirasi Pembangunan dari Masyarakat

Apri Sujadi menuturkan, hasil Musrenbang di tingkat kecamatan akan dijadikan masukan dalam pembangunan Bintan

Musrenbang Tingkat Kecamatan Bintan Dimulai Selasa (4/2), Serap Aspirasi Pembangunan dari Masyarakat
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama pelajar 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 Tingkat Kecamatan di Kabupaten Bintan mulai digelar pekan ini.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, bahwa hasil Musrenbang di tingkat kecamatan akan dijadikan masukan dalam menghasilkan usulan program kegiatan yang berkualitas berdasarkan kepentingan masyarakat banyak.

"Ini sebagai proses perencanaan pembangunan yang dimulai dari tingkat bawah. Karena perencanaan yang baik harus dari aspirasi bawah sebagai sebuah proses pembangunan masyarakat,"ujarnya, Senin (3/2/2020).

Apri menuturkan, bahwa dirinya meminta pada Musrenbang, setiap permasalahan di desa-desa tiap kecamatan agar diserap dan diverifikasi dengan baik. Terlebih terhadap situasi, kondisi dan perkembangan masyarakat.







"Ini terkait kepekaan terhadap potensi yang ada di wilayah kecamatan. Pada saat Musrenbang yang disampaikan tidak semata-mata usulan program fisik, melainkan juga usulan program yang mampu meningkatkan kualitas potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam,"terangnya.

Plt Kepala Bapelitbang Bintan Setioso menuturkan, bahwa rencananya Musrenbang Tingkat Kecamatan digelar tanggal 4-7 Februari 2020 ini.

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian 2 Pelajar yang Hilang saat Tenggelam di Pantai Trikora Bintan

Kronologi Pelajar Tenggelam di Pantai Trikora Bintan, Sempat Teriak Minta Tolong

Menurut data Bapelitbang, tanggal 4 Februari rencananya akan ada 2 Kecamatan yang menggelar Musrenbang yaitu Kecamatan Teluk Sebong dan Kecamatan Bintan Pesisir.

"Kita nanti meminta seluruh Kepala OPD hadir serta dapat menyiapkan bahan paparan tentang rencana kerja OPD tahun 2021 tersebut di tiap-tiap kecamatan beserta rencana strategis pelaksanaannya," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved