ANAMBAS TERKINI

Polres Anambas Buka Layanan Pembuatan SIM, Masyarakat Tak Perlu Repot ke Luar Daerah Lagi

Kabar gembira bagi masyarakat Kepulauan Anambas, kini untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar daerah.

Polres Anambas Buka Layanan Pembuatan SIM, Masyarakat Tak Perlu Repot ke Luar Daerah Lagi
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Waka Polres Kepulauan Anambas, Kompol, H Rafizal Amin, SH ( kiri ujung), Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam (sebelah kiri setelah Rafizal Amin), Danlaludal Matak Mayor Laut (T) Arief Gunawan (kanan barisan ketiga), Danramil Kodim 0318 Natuna Peltu Amrul Rafi Nasution, saat acara tanam pohon di Kantor Bupati, Pasir Peti, Kecamatan Siantan. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kabar gembira bagi masyarakat Kepulauan Anambas, kini untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar daerah.

Pasalnya Polres Kepulauan Anambas akan membuka pelayanan pembuatan SIM.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam S.I.K melalui Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol, H.Rafizal Amin, SH mengatakan, nantinya pembuatan SIM bisa dilakukan di unit regident Satlantas.

"Tidak lama lagi pembuatan SIM di Anambas sudah ada. Jadi masyarakat tidak harus jauh-jauh ke Ranai atau ke Tanjungpinang. Tentunya ini kabar baik dan masyarakat juga harus tahu," kata Amin kepada wartawan, Senin (3/2/2020).






Ia pun mengatakan pada hari ini beberapa tim teknis sudah datang ke Tarempa untuk mengaktifkan mesin pembuatan SIM.

"Tadi kita juga sudah melakukan pertemuan dengan pihak BRI untuk membahas pembayaran pembuatan SIM yaitu PNBP," jelasnya.

Warga Anambas Harap Bersabar, Pelabuhan Apung untuk Roro Mini Segera Rampung, Bakal Diujicoba Dulu

Tarif Roro Pengganti Mahal, Camat Siantan Tengah Anambas Inisiatif Buat Roro Mini

Lebih lanjut ia mengatakan saat peluncuran pembuatan SIM nanti, Polres Kepulauan Anambas akan menyediakan 1000 blangko pembuatab SIM tahap awal.

Dirlantas Polda Kepri Tandatangani Fakta Integritas Pelayanan SIM

Untuk meningkatkan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM ) dan penegakan Hukum bidang Lalu lintas Dirlantas Polda Kepri melaksanakan penandatanganan Pakta integritas.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mudjiono, Jumat (31/1/2020) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar Kasat lantas yang ada di wilayah hukum Polda Kepri mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat.

"Kegiatan ini agar pelayanan pada masyarakat dengan baik dengan berpedoman kepada UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik," ujarnya.

Selain meningkatkan pelayanan bubli, Mudjiono juga menyampaikan pada para Kasat Lantas agar melaksanakan analisa kecelakaan lalu lintas/traffic analys before accident (TABA) di daerah rawan laka lantas.

"Selain analisis Kasatlantas juga kita minta melaksanakan sosialisasi hasil Traffic Annalys Before Accident kepada masyarakat," ujarnya.

Selain para Kasat Lantas yang hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan PT Jasa Raharja Kepri dan penandatanganan pakta integritas tersebut dilakukan oleh para Kasatlantas Polres di wilayah Hukum Polda Kepri.

Kegiatan tersebut dilakukan di ruang RTMC Polda Kepri. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika/ALAMUDIN)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved