KARIMUN TERKINI

Awak Media Minta Keterbukaan Informasi saat Silaturahmi dengan Pejabat Baru Kanwil DJBC Kepri

Abdul Rasyid mengatakan pertemuan tersebut dilaksanakan setelah adanya perubahan struktural organisasi di instansi Kanwil DJBC Khusus Kepri

Awak Media Minta Keterbukaan Informasi saat Silaturahmi dengan Pejabat Baru Kanwil DJBC Kepri
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Foto bersama awak media dan pejabat BC usai kegiatan silaturahmi di Kanwil DJBC Khusus Kepri, Selasa (4/2/2020) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau (Kepri) menggelar pertemuan dengan awak media di Karimun.

Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan di Aula Root Kantor DJBC Khusus Kepri di jalan A Yani, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (4/2/2020).

Puluhan pewarta dari media cetak, online dan elektronik yang ada di Kabupaten Karimun hadir dalam acara ini.

Turut hadir Humas Kanwil DJBC khusus Kepri yang juga Kabid Kepabeanan dan Cukai Abdul Rasyid dan Kabag Keuangan Kanwil DJBC khusus Kepri Refli F Silalahi.







Dalam sambutannya, Abdul Rasyid mengatakan pertemuan tersebut dilaksanakan setelah adanya perubahan struktural organisasi di instansi Kanwil DJBC Khusus Kepri.

"Kami di sini menjalin komunikasi dengan awak media yang berada di Kabupaten Karimun," katanya.

"Kita mengetahui media menjadi mitra kita dalam mempublikasi segala capaian kinerja yang telah kami lakukan. Maka sinergitas ini kami harapkan untuk kedepan," tambahnya.

Kanwil DJBC Kepri Perpanjang Masa Pencarian, Cari Tekong Korban Tabrakan Kapal Patroli vs Speedboat

TERUNGKAP, Ini Identitas Mayat Mengapung di Dermaga Dekat KPPBC Karimun

Abdul Rasyid menyebutkan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk transparan dalam segala bentuk, baik terkait penindakan, capaian kerja ataupun program-program lain di Kanwil DJBC Khusus Kepri.

"Melalui Forum ini dapat juga kita dudukan mengenai komunikasi untuk kedepan, tentang bagaimana dari teman-teman media mengkonfirmasi suatu hal tertentu," ujarnya.

Sementara Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun, Rusdianto mewakili awak media mengharapkan agar pihak Bea dan Cukai dapat terbuka dan transparan saat dikonfirmasi.

"Saya mewakili temen-temen kedepan DJBC Kepri semakin mantap dan saling bisa memberikan informasi ketika kami mengkonfirmasi sesuatu. Mungkin tidak hanya bertemu dalam forum formal, silaturahmi kita bisa terus kita jalin melalui kegiatan lain apakah itu olahraga, bakti sosial dan lain sebagainya," papar Rusdi.

Hal yang sama juga disampaikan seorang perwakilan wartawan, Fredy. Ia berharap agar pihak Bea dan Cukai dapat menanggapi jika ada awak media yang ingin melakukan konfirmasi terkait pemberitaan.

"Kami selama ini menjalin komunikasi dengan DJBC Kepri, sehingga kedepan bagaimana kita saling terbuka tentang suatu informasi. Utamanya adalah ketika kami dari awak media mengkonfirmasi sesuatu penindakan atau hal lainnya mohon kiranya dapat jawaban pihak humas," katanya. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved