VIRUS CORONA

Bersama Menkes, Menhan Prabowo Subianto Dijadwalkan ke Natuna Lihat Kondisi WNI dari Wuhan

Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto dijadwalkan bertolak menuju Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Rabu (5/2/2020) besok.

TribunBatam.id/Istimewa
Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Kepri, Onward Siahaan mengungkapkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berencana ke Natuna bersama Menkes, Rabu (4/2/2020). 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto dijadwalkan bertolak menuju Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Rabu (5/2/2020) besok.

Kedatangan Prabowo kali ini menjadi bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Indonesia terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok, yang menjalani masa observasi di kawasan Lanud Raden Sadjad, Kabupaten Natuna.

"Kedatangan Pak Menhan besok juga direncanakan bersama Menteri Kesehatan RI. Artinya, kedatangan ini menjadi bentuk dukungan terhadap WNI di Natuna jika negara ada bersama mereka," kata Ketua Fraksi Gerindra Kepri, Onward Siahaan saat dihubungi TribunBatam.id, Selasa (4/2/2020).

Onward mengatakan jika kedatangan pimpinan tertinggi Partai Gerindra ini merupakan bentuk perhatian terhadap warga Natuna.

Prabowo sendiri direncanakan akan langsung kembali ke Jakarta setelah urusan di Natuna usai. Namun Onward memastikan jika seluruh aspirasi masyarakat Natuna akan disampaikan kepada Menteri Pertahanan itu untuk dibawa dalam rapat-rapat penting yang diselenggarakan Pemerintah Republik Indonesia terkait pencegahan Virus Corona ke depannya.

Dia menyebut, jika pelaksanaan observasi di Natuna telah melalui pertimbangan dan perencanaan yang matang oleh Pemerintah Republik Indonesia.

"Penempatan itu ada alasan. Apalagi Natuna juga merupakan pangkalan militer. Seperti di luar negeri, seluruh hal yang menjadi atensi serius akan ditempatkan di pangkalan militer karena ini juga menjadi pertimbangan keamanan dan keselamatan," ucapnya.

Onward mengajak warga Natuna agar tetap tenang dan memercayakan seluruhnya kepada pemerintah terkait.

"Para WNI di sana juga kebanyakan pelajar yang sedang menempuh pendidikan di Wuhan. Sebaiknya kita juga memberi support moril ke mereka. Tentu kita tak ingin mendapat sanksi sosial hanya karena dianggap menyebarkan virus, padahal sebenarnya sehat," katanya.

Kondisi WNI dari Wuhan di Natuna

Halaman
1234
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved