Breaking News:

PENYELUNDUPAN MIRAS DARI BATAM

Identitas 8 Warga Batam Selundupkan Miras ke Bangka, Kapten 3 Kali Beraksi Baru Kali Ini Tertangkap

Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menangkap delapan warga Batam yang menyelundupkan ribuan botol minuman keras dari Batam ke Bangka Belitung.

bangkapos.com/Deddy Marjaya
Para tersangka ABK Kapal Hantu penyelundup miras yang diamankan Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung saat jumpa pers Rabu (5/2/2020) 

TRIBUNBATAM.id - Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menangkap delapan warga Batam yang menyelundupkan ribuan botol minuman keras dari Batam ke Bangka Belitung. 

Sebanyak delapan orang ditangkap dari atas kapal tanpa nama dijuluki kapal hantu oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam jumpa pers Rabu (5/2/2020) di Dermaga Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

"Ada delapan orang terdiri dari satu kapten kapal, satu mekanik dan enam orang ABK yang kita amankan," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Mereka yang diamankan seluruhnya adalah warga Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Para tersangka penyelundupan mereka tersebut, antara lain Kapten Novrianto, Mekanik Wanres. Sedangkan 6 ABK antara lain Resmi, Syamsul Yahya, Dayat, Supriyono, Laima dan Jefri.

Mereka mendapatkan upah sekali jalan untuk kapten Rp 10 juta dan ABK mendapatkan upah Rp 3 juta.

"Saya dapat 10 juta kalau ABK saya dikasih 3 juta sekali jalan," ungkap Novrianto, kapten kapal.

Menurut Novrianto dirinya sudah tiga kali membawa miras dari Batam ke Lampung dengan rute yang sama. Di mulai dari perbatasan Batam dengan Singapura yang disebut Over Port Limit (OPL) membuat miras selanjutnya dibawa melalui Selat Bangka menuju daerah Lampung.

"Ini ketiga kalinya saya bahwa miras dari OPL perbatasan Batam-Singapura ke Lampung lewat Selat Bangka," kata Novrianto

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved