Gempa 6,1 M Guncang Melonguane, Sulut, Warga Miangas Rasakan 2 Kali Guncangan Kencang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) menyebutkan, pusat gempa berada di 160 kilometer barat laut Melonguane, Sulawesi Utara. Pusat gemp

Gempa 6,1 M Guncang Melonguane, Sulut, Warga Miangas Rasakan 2 Kali Guncangan Kencang
kompas.com
Earthquake Illustration (Kristianto Purnomo) 

MANADO, TRIBUNBATAM.id - Kepulauan Sangihe, Sulaesi Utara diguncang gempa dengan kekuatan 6,1 magnitudo.

Gempa tektonik berkekuatan 6,1 magnitudo mengguncang Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, dan sekitarnya pada Kamis (6/2/2020) 20.40 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) menyebutkan, pusat gempa berada di 160 kilometer barat laut Melonguane, Sulawesi Utara. Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer.

Gempar Kecewa dengan Jawaban BP Bintan terkait Izin PT MIPI, Ancam Aksi Lanjutan

"Gempa dirasakan IV MMI di Pulau Miangas, Kepulauan Talaud, dan II-III MMI di Melonguane dan Tahuna," ujar Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Geofisika Manado Edward Henry Mengko melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Kamis malam.

BMKG menyatakan gempa tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kepulauan Talaud Bonifasius Wangkanusa mengatakan, sebagian warga Melonguane merasakan guncangan gempa.

"Laporan dari Pulau Miangas, gempa sangat terasa di daerah tersebut. Warga di sana merasakan dua kali guncangan. Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan," kata Bonifasius lewat pesan singkat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gempa 6,1 M Guncang Melonguane, Sulut, Warga Miangas Rasakan 2 Kali Guncangan"

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved