Breaking News:

Satreskrim Polres Karimun Periksa Bidan dan Dukun Beranak Selidiki Pelaku Pembuang Janin Bayi

Sejumlah bidan dan dukun beranak diperiksa Satreskrim Polres Karimun untuk mengungkap pelaku penemuan janin bayi yang membuat heboh Karimun.

tribunbatam.id/elhadifputra
Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo (kanan) dan Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono saat ungkap kasus pencabulan di Mapolres Karimun, Kamis (23/1/2020). Polisi memanggil sejumlah saksi untuk mengungkap pelaku pembuang janin bayi yang membuat heboh Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karimun masih menelusuri penemuan janin bayi yang sudah dalam kondisi tulang belulang di lapangan voli Kampung Sukamaju, Desa Pangke, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Riau) beberapa hari lalu.

Sejumlah bidan dan dukun beranak tak luput dari pemeriksaan polisi untuk mengungkap pelaku penemuan janin bayi yang membuat heboh Karimun.

"Kami memeriksa pihak medis yang berkaitan dengan persalinan, hingga dukun beranak," kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono, Rabu (5/2/2020).

Selain itu, polisi juga menelusuri serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar melaporkan apabila melihat hal yang dicurigai.

"Kami sudah berikan imbauan kepada warga agar melapor jika ada wanita yang ngekos yang tengah hamil namun kehamilannya hilang," ujar Herie.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kerangka janin bayi diduga berusia enam bulan. Diduga janin tersebut dipaksa untuk dikeluarkan oleh orangtuanya.

Diberitakan sebelumnya, warga Karimun dihebohkan penemuan tulang belulang diduga janin, Jumat (31/1/2020).

Tulang-belulang tersebut ditemukan lapangan Volly RT 02 RW 03 Kampung Sukamaju, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Saat ditemukan tulang-belulang dibungkus menggunakan kain batik. Tulang yang ditemukan bagian tengkorak dan kaki.

"Diduga tulang belulang janin bayi," kata Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa Putra, Sabtu (1/2/2020).

Warga yang menemukan pertama kali bernama Wardinah. Selanjutnya Kepala Desa setempat melaporkan ke Polsek Meral.

Polisi tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Selanjutnya polisi membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun.

Penemuan Tulang Manusia di Karimun

Sebelumnya, masyarakat di Karimun juga menemukan kerangka manusia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved