BINTAN TERKINI

Gesa Pemenuhan Listrik di Desa Mapur Bintan, PLN Pasang Jaringan Listrik di Sejumlah Titik

Hasan menyebutkan, untuk saat ini beberapa kampung di Desa Mapur, Bintan Pesisir, sedang berlangsung pengerjaannya oleh pihak PLN.

Gesa Pemenuhan Listrik di Desa Mapur Bintan, PLN Pasang Jaringan Listrik di Sejumlah Titik
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana proses pengerjaan pemasangan jaringan listrik di Kampung Bebak, Desa Mapur, Bintan 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Bintan akhirnya menindaklanjuti keinginan masyarakat Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan untuk pemenuhan aliran listrik.

Dalam hal ini berkoordinasi dengan PT PLN (Persero) dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, untuk melanjutkan pengoperasian listrik di sejumlah pulau di wilayah perbatasan Bintan.

Adapun sejumlah pulau yang ditindaklanjuti diantaranya di Kecamatan Bintan Pesisir, Mantang dan Tambelan.

"Karena wewenangnya itu ada di provinsi. Kami sudah melakukan koordinasi untuk pemasangan aliran listrik di kawasan perbatasan. Karena ini menjadi perhatian Pemkab Bintan," ujar Kepala Bagian Pengelolaan Perbatasan Kabupaten Bintan, Hasan, Jumat (7/2/2020).







Hasan menyebutkan, untuk saat ini beberapa kampung di Desa Mapur, Bintan Pesisir, sedang berlangsung pengerjaannya oleh pihak PLN.

Proses pengerjaan ini seperti pembangunan pemasangan jaringan listrik di Kampung Bebak dan Kampung Tengah menjadi Lokasi Prioritas (Lokpri) perbatasan wilayah Bintan.

Investor Rusia Iceberg Jajaki Kemungkinan Kembangkan Energi Listrik di Batam

Listrik Masih Padam, Petugas Berhasil Padamkan Api di Pasar Seken Sengkuang Batam

Pemkab Bintan juga berkoordinasi dengan PLN untuk melanjutkan pengoperasian listrik di pulau perbatasan lainnya, seperti, Kampung Tenggel, Pulau Malin dan Selat Limau.

"Bahkan sudah dilaksanakan penentuan titik koordinat tiang pancang tower," ucapnya.

Hasan mengatakan, selain melanjutkan permintaan warga untuk ketersediaan jaringan listrik, pihaknya juga sedang mengupayakan ke PLN untuk menambah daya listrik di Kecamatan Mantang.

"Jadi sebelumnyakan hanya 14 jam saja beroperasi, dan akan ditambah menjadi 24 jam beroperasi,"ungkapnya.

Sementara itu, Manager UPL Kijang, Dian Indri Sahputri menambahkan, memang benar pihaknya sedang melakukan proses pengerjaan pemasangan jaringan listrik di Kampung Bebak, Desa Mapur.

"Untuk tiang dan pemasangan kabel listrik sedang dikerjakan. Dalam waktu dekat listrik di kawasan tersebut segera beroperasi," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved