Breaking News:

VIRUS CORONA

Lengkap dengan Tim Psikologi, Kemenkes Buka Posko Layanan Informasi dan Kesehatan di Pantai Natuna

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia membuka posko layanan informasi virus Corona bagi masyarakat Natuna di bibir Pantai Piwang, Ranai

tribunbatam.id/istimewa
Pelayanan kesehatan pada daerah terpencil di Desa Keramut, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Kamis (3/10). Kemenkes membuka posko layanan infoirmasi dan kesehatan terkait Virus Corona. Foto ilustrasi. 

NATUNA,TRIBUNBATAM.id - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia membuka posko layanan informasi dan kesehatan bagi masyarakat Natuna di bibir Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Jumat (7/2/2020).

Posko kesehatan tersebut didirikan untuk membantu warga dalam memberikan informasi terkait virus corona serta layanan kesehatan bagi warga sekitar.

Kepala pos kesehatan, Rizal mengatakan bahwa posko yang beroperasi terhitung hari ini, telah melayani beberapa warga yang bertanya tentang virus corona.

"Hari ini kami sudah menerima 4 orang warga yang berkonsultasi dengan tim. Mereka bertanya seputar pemahaman terkait apa itu virus corona dan bahkan ada yang konsultasi pada tim dokter psikologi," ujar Rizal yang juga yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna itu.

Ia menyebutkan saat ini posko telah memiliki layanan kesehatan pemeriksaan dan konsultasi.

"Ada tim dokter psikologi, dr Hernita ada dokter umum, Cahyo serta perawat yang selalu berjaga di posko," ujarnya.

Rizal mengatakan, layanan posko informasi dan kesehatan dibuka dari pukul 8 pagi hingga pukul delapan malam.

"Jadi bagi warga yang ikut berkonsultasi ataupun ingin mendapatkan informasi, silahkan berkunjung ke poskoh yang telah kita sediakan," ucapnya.

Kementerian Kesehatan RI melaporkan 238 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjalani masa observasi di Natuna dalam keadaan sehat.

Dari laporan resminya, Kemenkes menyebut tidak ada kenaikan subu tubuh yang dialami WNI dari China hingga awak pesawat.

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved