KARIMUN TERKINI

Curi Ponsel, Maryulis Diringkus Polisi saat Tonton Sepak Bola, Pernah Curi di Rumah Anggota Polri

Sedang asyik menonton pertandingan sepak bola, seorang pemuda dibekuk tim opsnal Satreskrim Polres Karimun karena diduga mencuri ponsel.

Curi Ponsel, Maryulis Diringkus Polisi saat Tonton Sepak Bola, Pernah Curi di Rumah Anggota Polri
TribunBatam.id/Elhadifputra
Ungkap kasus tindak pidana pencurian di Mako Polres Karimun, Senin (10/2/2020). 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Sedang asyik menonton pertandingan sepak bola, seorang pemuda dibekuk tim opsnal Satreskrim Polres Karimun.

Maryulis nama pemuda itu ditangkap karena telah mencuri satu unit ponsel di sebuah rumah warga di Telaga Tujuh, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Aksi remaja 19 tahun ini ia lakukan Sabtu (11/1/2020).

Maryulis melihat telepon genggam milik korban dari jendela yang tidak tertutup gorden saat melintas di samping rumah korban.

"Saat itu korban sedang tertidur. Telepon genggamnya tergeletak di samping korban," kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono melalui KBO Iptu Rustam Efendi Silaban saat ungkap kasus di Mapolres Karimun, Senin (10/2/2020) sore.

Maryulis putar otak untuk mengambil ponsel yang bukan miliknya itu. Ia lalu mencari sebatang kayu. Dengan ujung kayu yang dibelah, Maryunis berhasil menjepit ponsel korban.

Maryulis ditangkap setelah korban membuat laporan ke polisi. Ia diringkus polisi di GOR Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (8/2/2020) sore saat Ia menonton pertandingan sepak bola.

Atas perbuatannya, Maryulis disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Maryulis diketahui merupakan seorang resedivis tindak pencurian. Ia merupakan resedivis yang baru menghirup udara bebas pada bulan Oktober 2019. Sebelumnya Maryulis tertangkap karena mencuri di rumah seorang anggota Polri.

Selain Maryulis, polisi juga mengamankan dua anak di bawah umur berinisial Ap (17) dan Pk (17). Keduanya ditangkap selaku penadah ponsel curian dari Maryulis.

Curi Kipas Angin, Remaja 16 Tahun Diringkus Satreskrim Polres Karimun

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved