BATAM TERKINI

Pollux Batam Siap Ganti Rugi Warga Terdampak Robohnya Tembok Pembatas, Sebut Alasan Force Majeur

Direktur Pollux Barelang Megasuperblok menegaskan, pihaknya bertanggungjawab penuh atas semua kerugian yang ditimbulkan dari robohnya tembok pembatas

Pollux Batam Siap Ganti Rugi Warga Terdampak Robohnya Tembok Pembatas, Sebut Alasan Force Majeur
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Sejumlah perwakilan warga Perumahan Citra Batam yang mengeluhkan pengerjaan proyek Pollux mendatangi Komisi III DPRD Kota Batam, Senin (10/2/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Direktur Pollux Barelang Megasuperblok, Saraswati C. MM menegaskan, pihaknya bertanggungjawab penuh atas semua kerugian atau dampak yang ditimbulkan dari robohnya tembok pembatas Pollux.

Manajemen sudah mendatangi door to door dan menanyakan kondisi dan kerugian materil masyarakat.

"Kami dari manajemen Pollux mengungkapkan rasa prihatin atas musibah yang telah terjadi. Dan kami melihat hal tersebut sebagai force majeur," ujarnya, Senin (10/2/2020).

Diakuinya, robohnya tembok tersebut terjadi akibat drainase yang belum terkoneksi di dalam proyek dengan drainase kota. Sehingga menyebabkan area resapan menjadi meluap dan meruntuhkan dinding.





"Kami telah melakukan beberapa tindakan-tindakan. Yang kami anggap penting guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga terdampak. Mulai dari pembersihan puing-puing dan sebagainya," ujarnya.

Warga Perumahan Citra Batam Datangi Komisi III DPRD Batam Ajukan 3 Jaminan ini ke Pollux Habibe

GANTI Kerusakan Rumah hingga Kendaraan, Pollux Bayar Kompensasi Robohnya Pagar ke Warga Citra Batam

Pihaknya sudah mendata korban terdampak. Bahkan beberapa diantara warga yang terdampak sudah diberikan kompensasi atau ganti rugi kepada korban.

"Intinya, kami akan bertanggung jawab atas segala hal yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut. Kita akan datangkan tim kesehatan, psikolog dan sebagainya jika memang dirasa diperlukan," tuturnya.

Werton Minta Pemko Batam Fasilitasi Ganti Rugi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam meminta Pemerintah Kota (Pemko) melalui lurah dan camat memfasilitasi penyelesaian ganti rugi antar warga dengan manajemen PT Pollux Barelang Megasuperblok.

Hal ini menindaklanjuti atas ambruknya dinding pembatas beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved