KARIMUN TERKINI

Polsek Moro Karimun dan Ibu Bhayangkari Bagikan Air Bersih, Bantu Warganya Atasi Krisis Air

AKP Heri Adhar mengatakan, bukan hanya waduk saja yang kering, namun warga yang memiliki sumur juga sudah mulai kesulitan air bersih.

Polsek Moro Karimun dan Ibu Bhayangkari Bagikan Air Bersih, Bantu Warganya Atasi Krisis Air
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Polsek Moro Karimun membagikan air bersih kepada warga, menyikapi krisis air bersih yang masih terjadi, Senin (10/2/2020) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Krisis air bersih yang terjadi di Moro, Karimun, membuat jajaran Polsek Moro, Polres Karimun turun tangan.

Personel kepolisian setempat membantu warga dengan membagikan air bersih.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Benteng, Kelurahan Moro, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Diketahui, Kecamatan Moro memang tengah mengalami krisis air bersih, terutama bagi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Hal ini disebabkan keringnya waduk yang biasa digunakan oleh PDAM.







Krisis air bersih di Kecamatan Moro tersebut telah terjadi beberapa bulan. Penyebabnya karena musim kemarau.

Kapolsek Moro AKP Heri Adhar mengatakan, bukan hanya waduk saja yang kering, namun warga yang memiliki sumur juga sudah mulai kesulitan air bersih.

"Di sini kemarau sudah sejak Desember. Makanya kita bagikan air bersih. Harapannya agar bisa mengurangi beban masyarakat," kata Heri, Senin (10/2/2020).

Aparat kepolisian membawa air bersih menggunakan lori. Bagi-bagi air bersih ini mendapat respon positif.

Warga berbondong-bondong membawa jeriken dan ember untuk menampung air. Pembagian air juga dibantu oleh ibu-ibu Bhayangkari Polsek Moro.

Disampaikan Heri, pembagian air bersih kepada masyarakat Moro sudah beberapa kali dilakukan. Ia menyebutkan bahwa pihaknya juga membagikan air bersih ke desa-desa lainnya yang juga membutuhkan air bersih.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved